Bogor Rawan Bencana, Polisi siapkan 1800 personel

Bogor (Headlinebogor.com) – Akhir-akhir ini Wilayah Bogor tiap hari selalu dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Bogor siap Siaga 24 Jam untuk memantau bencana alam yang ada di Wilayah Bogor.

Kesiagaan polisi ini di setiap wilayah dapat memberikan respon cepat dalam penanggulangan bencana nantinya.

“Sudah mengintruksikan kepada Kepala Kepolisian di tingkat Sektor untuk selalu siap siaga selama 24 jam untuk memantau bencana di wilayahnya masing-masing di wilayah Bogor,” tutur Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky pada Jumat (24/2).

Bacaan Lainnya

“Masyarakat juga akan diberikan informasi terkait tanggap bencana, pihak kepolisian juga akan menyiapkan kendaraan tanggap bencana yang nanti akan disediakan seperti mobil ambulance atau perahu karet yang terkena banjir begitu pun alat bantu keselamatan,” tambah Dicky.

Kapolres juga meminta masyarakat yang tinggal di rawan longsor tetap menjaga waspada.

Kepolisian Resor Kabupaten Bogor memiliki 1800 personel polisi dari 31 kepolisian sektor di 40 kecamatan untuk siap menanggapi bencana yang akan terjadi.

Sementara itu, untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bogor merilis hampir rata-rata wilayah di Bogor rawan terhadap bencana banjir, longsor, serta puting beliung.

Wilayah banjir yang rentan terjadi di wilayah Cilebut, Citayam, Cileungsi, Gunungputri. Sedangkan daerah longsor serta puting beliung rentan terjadi di wilayah Babakanmadang, Cisarua, Caringin, Citereup, Jonggol, Cileungsi, Rumpin, dan Parungpanjang. (VS/PCN/ADR)