Select Page

Headline Bogor | Dekatkan Pelajar Dengan Olahraga, Pemkab Bogor Selenggarakan Festival Olahraga Rekreasi

Headline Bogor | Dekatkan Pelajar Dengan Olahraga, Pemkab Bogor Selenggarakan Festival Olahraga Rekreasi

KABUPATEN BOGOR – “Bibit-bibit baru yang muncul mewarnai 4 cabang olahraga Panjat Tebing, Sepakbola, Petang dan Drum Band semoga bisa ada pada kegitan kali ini,” hal tersebut dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin, saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2019, yang bertempat di Wall Climbing Centre Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (15/3).

“Festival Olahraga Rekreasi yang mempertandingkan 4 Cabor ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan olahraga dengan pelajar serta menjaring bibit-bibit bertalenta dari kalangan pelajar di Kabupaten Bogor, saya yakin adik – adik semua disini merupakan bibit-bibit yang potensial, jangan pernah menyerah, berlatih dengan sungguh-sungguh, pasti akan menjadi atlet yang hebat dikemudian hari,” kata Ade.

Ia pun menambahkan, dalam kegiatan ini juga bukan hanya mengejar prestasi, tapi juga sebagai ajang silaturahmi. “Bukan hanya mengejar prestasi, tapi jadikan kegiatan ini juga ajang silaturhami, memperbanyak teman dan tentunya mengasah kemampuan, mulai dari kecil seperti ini kita harus terus budayakan berolahraga, luangkan waktu untuk berolahraga agar badan sehat, kuat dan pintar,” tambahnya.

Sementara itu Plt Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Aman Muslihat Noor menjelaskan kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan agar pembinaan atlet usia dini terus berkembang. “Festival Olahraga Rekreasi ini sebagai media sarana olahraga bagi para atlet usia dini yang ada di Kabupaten Bogor, serta pembinaan atlet usia dini demi meningkatkan prestasi sesuai dengan cabang olahraga yang digeluti, untuk itu saya harapkan kegiatan ini memiliki manfaat yang besar bagi para atlet dan tentunya bagi kemajuan olahraga di Bumi Tegar Beriman,” jelas Aman.

Kegiatan ini diikuti oleh 250 peserta untuk Cabor Panjat Tebing, 48 SSB usia 10 dan 12 tahun, 20 Peserta Drum Band dan 60 peserta. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *