DINAS LINGKUNGAN HIDUP Kabupaten Bogor GELAR RAKOR UNTUK SATGAS

BOGOR (Headlinebogor.com) – Pemerintah Kabupaten Bogor Dinas Lingkungan Hidup selasa 15/08/17 mengadakan rakor di Hotel D’ Agape Megamendung, dengan tujuan agar para satgas lebih paham tentang aturan main dalam pelaksanannya di lapangan sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam melaksanakan tugasnya.

 

Dalam rakor tersebut dihadiri oleh satgas Lingkungan Hidup sebanayak 75 orang dari total satgas 120 orang yang tersebar di 24 kecamatan di Kabupaten Bogor. Dalam pembukaannya kabid Humas Dinas Lingkungan hidup mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan bahwa seorang satgas memiliki dua kewajiban dalam melaksanakan kegiatannya di lapangan, yaitu yang pertama memiliki fungsi pengawasan/contorling terhadap lingkungan, sedangkan yang kedua berfungsi  memberikan edukasi terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga beliau menghimbau kepada para satgas untuk membuat  satu desa satu bank sampah sebagai wujud/bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan dengan moto “Gren and Clean”, sebagai bukti keseriusan dalam melindungi, mengelola, melestarikan serta mencegah terjadinya pencemaran kerusakan lingkungan.

Kabid Humas pun berharap Satgas ini akan menjadi kekuatan dalam mencegah kerusakan yang lebih parah lagi di Kabupaten Bogor sehingga dapat menjamin keberlangsungan hak generasi yang akan datang, serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor. (ATX)