Headline Bogor | Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Hentikan Sementara Layanan KIR

KABUPATEN BOGOR – Berdasarkan Surat Edaran 551.12/2520/DISHUB/2020 Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor untuk Kabupaten Bogor, serta dalam rangka pencegahan persebaran covid-19, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor menutup sementara pelayanan KIR hingga tanggal 11 April 2020.

Adeyana Mulyana, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor mengatakan untuk sementara pelayanan KIR di tutup hingga tanggal 11 April 2020 seseuai surat edarab yang telah kami buat untuk para masyarakat bogor.

“Penetapan Pelayanan ini dapat berubah waktunya melihat situasi dan kondisi apabila penanggulangan persebaran covid-19, yang berdasarkan surat edaran Bupati Bogor No 443/498-TUJ Tahun 2020 tentang tindak lanjut pencegahan penyebaran coronavirus di kabupaten bogor,” Kata Adeyana.

Bacaan Lainnya

Adeyana menjelaskan, ini dilakukan untuk menghindari pelayanan tatap muka/pengumpulan massa dimana pelayanan KIR di lakukan 1 orang supir dan 1 orang kenek dengan rata-rata 50 kendaraan / hari maka ada 100 orang yg akan berkumpul di pelayanan KIR ini yang kita hindari saat ini.

“Selama pelayanan KiR di tutup untuk biaya keterlambatan pengurusan di tiadakan, apabila nanti sudah berjalan normal masyarakata dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pembayaran tanpa denda untuk perpanjangan dari tanggal 24 maret 2020 hingga 11 April 2020,” Ujarnya.

Kasie Keselamatan Sarana Lalu Lintas Dihsub Kabupaten Bogor, Aam Maulana Sanusi, membenarkan informasi yang di sampaikan oleh Kadishub, bahwa untuk saat ini tidak membuka layanan KIR sesuai surat edaran yang dikeluarkan.

Aam berharap masyarakat dapat melakukan pengecekan kendaraannya secara mandiri dan berkala jangan berpatokan dengan surat KIR saja.

“Masyarakat dapat melakukan pengecekan secara berkala dengan kendaraannya untuk menjaga keselamatan pengemudi itu sendiri maupun penumpang, selama tidak ada pelayanan KIR,” Tambahnya.

(Deddy)