Hadiri Wisuda SDIT Harapan Ummat, Ini Pesan Agus Salim

KABUPATEN BOGOR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, H. Agus Salim menghadiri sekaligus menyampaikan tausyiah pada Wisuda Angkatan Ke-2, SDIT Harapan Ummat, Cibinong, Selasa (7/6)

“Kita semua jangan pernah berhenti untuk terus belajar, sampai ajal menjemput. Terus menjadi manusia pembelajar. Selama kita terus belajar, maka kita adalah murid,” jelas Agus Salim dalam tausyiahnya.

Menurutnya, ilmu yang harus di cari adalah ilmu yang bermanfaat, bukan hanya ilmu yang sekedar tinggi. Ilmu yang bermanfaat itu ilmu yang justru membuat pemiliknya lebih tawadhu, bagus akhlaqnya dan menjadi haus lagi mencari ilmu.

Bacaan Lainnya

“Sampai kapanpun tidak ada istilah mantan guru. Guru akan selamanya menjadi guru kita. Ilmu yang telah diajarkan, itu menjadi pengikat hubungan kita dengan guru,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat untuk selalu berburu ridho orang tua juga guru. Karena ridho orang tua akan membuat bahagia dunia dan akhirat. Ridho dari guru, membuat ilmu kita bermanfaat

“Sebagai orang tua dan guru, mari kita ikrarkan ridho kita untuk anak dan juga murid kita. Agar bertemu kedua ikhtiyar, untuk mendapatkan ridho Allah SWT Sebut satu persatu anak atau murid kita, lalu ikrarkan ridho kita,” tandasnya. (*)