Jalur Lingkar Stadion Pakansari Dibuka Dengan Sistem Satu Arah

KABUPATEN BOGOR – Satlantas Polres Bogor kembali membuka jalur di seputaran Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Jalur tersebut diberlakukan satu arah seperti sediakala.

“Iya (sudah dibuka) jadi Sistem Satu Arah (SSA),” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Kamis (21/7).

Kendaraan dari arah Simpang Alternatif Sentul yang menuju Stadion Pakansari dan sekitarnya sudah bisa melintas dengan memutar satu arah. Tetapi, jalur yang dibuka hanya bagian luar dari stadion.

Bacaan Lainnya

“Hanya ban (jalur) luar saja, kalau ban (jalur) dalam itu tidak diperbolehkan. Khusus untuk pejalan kaki, yang olahraga atau pada saat pertandingan bola,” tambahnya.

Kembali dibukanya jalur di seputaran Stadion Pakansari itu karena rawan terjadi kecelakaan. Sebab, selama ini jalur tersebut hanya dibuka setengah sehingga satu jalur dibuat dua lajur berlawanan semenjak Covid-19 merebak beberapa waktu lalu.

“Karena satu di situ itu rawan kecelakaan jadi satu jalur buat dua lajur berlawanan, kan sempit. Kedua, Covid juga sudah melandai,” terangnya.

Akan tetapi, polisi bersama pihak terkait lainnya akan tetap memantau situasi perkembangan di kawasan tersebut setelah jalur kembali dibuka. Seperti melihat tingkat kecelakaan, kerumunan hingga PKL.

“Nanti kita lihat situasi di lapangan, saat ini kita buka dulu untuk untuk memastikan tingkat kerawanan berkurang dan kita lihat juga nanti PKL atau yang lain kita lihat lagi. Masih kita pantau,” pungkasnya. (*)