Headline Bogor | Jelang Rakerda, PPWI Kabupaten Bogor Lakukan Audiensi ke Mabes Polri

JAKARTA – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) melakukan audiensi dengan Mabes Polri, dan diterima oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divhumas Mabes Polri, Brigjen. Pol. Rusdi Hartono, yang didampingi Kepala Bagian Penerangan Satuan (Kabag Pensat), Kombes. Pol. Hendra Rochmawan.

Tujuan PPWI beraudiensi tersebut untuk membangun silaturahmi dengan Pimpinan dan Jajaran Divhumas Mabes Polri, terutama dipertukaran informasi dan sosialisasi program.

Diantara rombongan PPWI Jabodetabek, terlihat Ketua PPWI Kabupaten Bogor, Wiri Yutruski yang menyampaikan bahwa tujuan timnya mengunjungi Divisi Humas Polri adalah dalam rangka menyambung kembali hubungan komunikasi yang sempat terputus beberapa waktu lalu karena sikon pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

“Semoga kunjungan silahturahmi PPWI ke Divhumas Polri dapat menyambung kembali komunikasi dan kerjasama yang pernah terjalin beberapa waktu lalu,” katanya.

Sebagaimana diketahui, lanjut Wiri, PPWI acap kali mengadakan hubungan kerjasama dengan Divhumas Polri yang sudah terjalin apik beberapa tahun lalu, mulai dari diklat-diklat jurnalisme warga, penyediaan narasumber pada event-event tertentu, dan sebagainya.

“Selama bertahun-tahun dibawah komando Pak Wilson Lalengke, PPWI bekerja sama dengan Divhumas Polri dengan sasaran utama di bidang peningkatan SDM anggota dan staf pegawai Polri,” ungkapnya.

Untuk itu, Wiri berharap bisa mereview kegiatan yang sama dengan Polres Kabupaten Bogor.

“Dalam waktu dekat ini PPWI Kabupaten Bogor akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dan pada tahun ini pula PPWI akan memperingati HUT-nya yang ke-14, yang jatuh pada tanggal 11 November 2021,” ujarnya.

Pada momentum tersebut, lanjut Wiri, PPWI Pusat akan memberikan penghargaan kepada 1000 Polisi baik pilihan masyarakat. Salah satu kriterianya adalah sang polisi baik itu tidak pernah terlibat dalam mengkriminalisasi wartawan, pewarta warga, maupun masyarakat umum.

“Sesuai amanat Pak Wilson selaku Ketua Umum DPN PPWI, kita bukan mencari polisi terbaik, tetapi polisi yang baik yang dicintai masyarakat. Masyarakat yang mencari dan menemukan polisi yang baik itu dan mengajukannya kepada PPWI untuk kita berikan penghargaan. Penghargaan dari masyarakat melalui PPWI bukanlah apa-apa, mungkin tidak bernilai dari sisi materi, namun ini sangat penting dalam rangka memotivasi setiap polisi untuk menjadi Polisi Baik di mata masyarakat,” jelasnya.

Merespon kunjungan PPWI ini, Karopenmas Brigjen Pol Rusdi menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih atas kedatangan Tim PPWI dan siap menjajaki kemungkinan melanjutkan kerja sama yang sudah pernah dilakukan bersama PPWI di masa lalu dengan penyesuaian-penyesuain terhadap kondisi kekinian.

“Kami berterima kasih atas kunjungan PPWI ini dan kita siap untuk melihat peluang kerja sama Divisi Humas Polri dengan PPWI di masa depan,” jelasnya. (*)