Headline Bogor | KAMMI Bogor Sampaikan Hasil Pengawasan dan Evaluasi Dua Program Bupati Bogor

KABUPATEN BOGOR – Bertempat di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Pengurus Daerah Bogor KAMMI yang dipimpin oleh Edo bersama Khiyar dan 3 anggotanya menemui Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim. (25/5)

Dalam pertemuan ini dibahas dua program yang disampaikan Bupati Bogor, yakni tentang insentif RT / RW se-Kabupaten Bogor dan SAMISADE (Satu Miliar Satu Desa). Menurut Pengurus Daerah Bogor KAMMI, dengan luas 2.986 km2, Kabupaten Bogor perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, serta didukung dengan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Dalam hal ini Kabupaten Bogor memiliki 416 Desa dan 19 Kelurahan, serta 18.952 orang dari RT/RW yang tersebar dicangkupan Kabupaten Bogor membutuhkan perhatian khusus supaya dalam pemberian dana desa, bantuan desa, termasuk SAMISADE mampu dikelola secara optimal oleh Pemerintah Desa.

Bacaan Lainnya

Dimana pada akhirnya Penerimaan Pendapatan Daerah dapat meningkat dan bermanfaat bagi masyarakat daerahnya. Departemen Kebijakan Publik (KP) KAMMI Bogor menghitung dalam 2 program ini PEMDA Kab. Bogor dapat mengeluarkan APBD minimal 426 Miliar, yang mana dipastikan dapat menumbuh kembangkan desa secara pesat dan berdampak untuk kemajuan Kabupaten itu sendiri.

Dalam hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim menyampaikan, bahwa alokasi APBD untuk dua program ini, khususnya SAMISADE harus diawasi secara ketat, termasuk Pengurus Daerah Bogor KAMMI supaya ikut serta berperan, agar diperoleh hasil yang signifikan bermanfaat untuk masyarakat.