Kenalkan Seni Anyaman Bambu di Hardiknas 2024, SDN Jambuluwuk 02 Peroleh Apresiasi Pj Bupati Bogor

Dok. Pj Bupati Bogor di Stand SDN Jambuluwuk 02 - Pameran Kriya Anyam Hardiknas/Ist)

KABUPATEN BOGOR – Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengapresiasi karya seni dari bambu yang ditampilkan SDN Jambuluwuk 02 Ciawi di Pameran Kriya Anyam Hardiknas Tahun 2024.

Asnawa berharap, dengan keterampilan yang dikuasai oleh para siswa – siswi dapat terus ditingkatkan dan dapat menjadi salah satu potensi ekonomi bagi siswa nanti dan warga masyarakat.

“Saya harap ketika keluar sekolah bisa membuat keterampilan dan menghasilkan (life Skill), namun tak hanya itu yang penting juga karakter (agama),” ucap Asnawa.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala SDN Jambuluwuk 02, Ahmad Jauhari, S.Pd, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kepercayaan yang diberikan pada sekolahnya untuk menjadi perwakilan SD se-Kecamatan Ciawi dalam Pameran Kriya Anyam (Teknologi Tradisional) di Hardiknas Tahun 2024.

“Alhamdulillah, atas kepercayaan kepada kami untuk mewakili SD se-Kecamatan Ciawi untuk mengikuti Pameran Kriya Anyam (Teknologi Tradisional) berupa anyaman dari bambu,” kata Ahmad Jauhari, Selasa (7/5).

Dok. Hasil Kerajinan Bambu SDN Jambuluwuk 02 di Hardiknas Tahun 2024/Ist)

Ahmad Jauhari berharap dengan memperkenalkan kerajinan dari bambu tersebut tak hanya menjadi sebuah karya seni, namun juga dapat memberikan nilai ekonomis bagi anak muridnya maupun masyarakat.

“Saya berharap ketika anak didik saya sudah menguasai kriya anyaman ini dan keluar dari SD Jambuluwuk 02, mereka dapat menghasilkan karya yang tidak hanya bernilai seni, tetapi juga bernilai ekonomis,” ungkapnya.

Keberhasilan SDN Jambuluwuk 02 dalam menghadirkan kriya anyam bambu ini menjadi bukti nyata potensi kreativitas anak-anak sekolah dasar dalam memanfaatkan sumber daya lokal untuk menciptakan nilai tambah ekonomis.

Diharapkan, prestasi ini akan menginspirasi sekolah-sekolah lain di daerah untuk mengembangkan program-program seni dan kerajinan yang serupa. (DR)