Select Page

Headline Bogor | KONI Kabupaten Bogor Resmi Miliki Kepengurusan Baru

Headline Bogor | KONI Kabupaten Bogor Resmi Miliki Kepengurusan Baru

KABUPATEN BOGOR – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor periode tahun 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua KONI Jawa Barat Brigjen Ahmad Saefudin, bertempat Audiotorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Jumat (30/8). Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Bogor, Ade Yasin, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Forkominda Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Ade Yasin mengatakan bahwa KONI Kabupaten Bogor harus meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bogor dan pengurus yang baru dilantik harus memiliki motivasi baru dalam manajemen pembinaan. Secara teknis pembinaan olahraga prestasi merupakan pekerjaan sulit dan kompleks ini tidak bisa dilakukan sendiri sehingga KONI Kabupaten Bogor harus bisa membangun kolaborasi.

“pentingnya peran KONI dalam memajukan olahraga baik dalam memajukan olahraga baik dalam konteks peningkatan prestasi dan kesejahteraan atlit,”katanya.

Ia juga mengatakan tantangan terbesar KONI salah satunya ialah meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Bogor dan harus mampu berkontribusi di level Nasional maupun Internasional serta dorongan motivasi kepada jajaran pengurus KONI yang baru untuk bisa mendedikasikan pemikiran dan kemampuan terbaiknya demi kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin juga mengingatkan agar KONI Kabupaten Bogor fokus pada kemajuan olahraga dan mampu melahirkan bibit unggul atlet asli Kabupaten Bogor melalui pembinaan Atlit melalui keujuaraan berjenjang, kejurda semua cabang olahraga serta organisasi olahraga yang sehat akan berdampak pada peningkatan prestasi olahraga.

“saya ingin pengurus KONI Kabupaten Bogor dapat mengemban kepercayaan, serta mampu bekerja dengan terus mengembangkan inovasi melalui sport science yang sedang tumbuh sekarang ini,”pesannya.

Bupati Bogor di sela sela sambutanya mengungkapkan kesiapan Stadion Pakansari untuk menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Ade Yasin mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan PSSI Pusat.

“PSSI sudah mengirimkan dokumen bidding sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U 20, Presiden Jokowi juga sudah memberikan surat rekomendasi dukungan,”katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin menargetkan, bisa mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV Jawa Barat 2022 mendatang, yang bertempat di Kabupaten Subang, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung Barat yang akan menjadi tuan rumah bersama.

“Saya dengan pengurus KONI, maupun cabor akan berjuang keras untuk bisa mengamankan prestasi juara umum seperti yang telah diraih Kabupaten Bogor di ajang Porda 2018 lalu,” ujarnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *