Pemkab Bogor bakal Kehilangan 1.500  Guru

Cibinong (Headlinebogor.com) – Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Bogor sangat kekurangan tenaga kerja guru. Tercatat kurang dari 11 ribu tenaga kerja guru yang aktif sebagai PNS dan tenaga honorer yang digaji minim pun tidak mampu menutupinya.

Menurut Dadang Irfan Kepala Badan Kepagawaian Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Bogor, jumlah guru PNS yang 11 ribu orang masih belum ideal untuk wilayah Kabupaten Bogor.

“Untuk Kabupaten Bogor sendiri PNS tidak lebih dari 11 ribu tenaga, dan itu dirasa masih sangat kurang karna belum lagi yang pensiun, sedangkan yang pensiun pertahunnya sebanyak 300 guru. Idealnya untuk Kabupaten kita perlu 33ribu tenaga guru”. Dadang Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Bogor. Senin, (13/2/2017)

Bacaan Lainnya

Adapun untuk tahun 2017 sebanyak 900 guru akan dipensiunkan yang nantinya bertambah mencapai 1.500 orang yang akan mengakhiri masa bhaktinya.

“Berharap pemerintah segera mencabut moratorium perekrutan PNS. Jika ditutup dengan honor pun, dengan gaji pas-pasan. Ya sama saja. Kasihan nanti banyak masyarakat jadi bodoh,” Tutup Dadang Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Bogor. (ADR)