Select Page

Headline Bogor | Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke 74, Kabupaten Bogor Gelar Acara Kirab Merah Putih

Headline Bogor | Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke 74, Kabupaten Bogor Gelar Acara Kirab Merah Putih

KABUPATEN BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Kirab Merah Putih Kabupaten Bogor, hadir dalam gelaran tersebut, Bupati Bogor, Ade Yasin, Wakil Bupati, Iwan Setiawan beserta jajaran Muspida Kabupaten Bogor. (Kamis, 15 Agustus 2019).

Terlihat pula dalam gelaran ini, peserta yang terdiri dari berbagai unsur elemen, terutama mudi-mudi dan pelajar Kabupaten Bogor, para paskibraka, komunitas serta organisasi kepemudaan turut serta.

Start gelaran sendiri dimulai dari Lapangan Tegar Beriman menuju Cibining City Mall (CCM), tidak kurang hampir 2,5 KM peserta berjalan membawa bendera Merah Putih, tidak terkecuali Bendera berukuran besar, 5 x 100 M.

“2,5 KM Jalan Kaki bersama jajaran Muspida dan masyarakat dari Lapangan Tegar Beriman menuju CCM. Membawa bendera merah putih berukuran 5 X 100 M. Acara kirab merah putih sudah dimulai di Kabupaten Bogor,” ucap Bupati Bogor.

Menurut Bupati Bogor, Gelaran Kirab Merah Putih merupakan refleksi perjuangan para pahlawan yang telah gigih mempertahankan Republik Indonesia dengan cucuran keringat, darah bahkan nyawa. Semangat patriotisme mereka akan tetap menyala untuk generasi-generasi selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan berharap dengan gelaran ini mampu memberikan rasa syukur serta sebagai penghormatan kepada pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga sehingga Indonesia merdeka.

“Gelaran Kirab Bendera ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada para pejuang kita yang berkoban jiwa dan raga dalam memerdekakan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ucap Wakil Bupati. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *