Select Page

Pertandingan Perdana, Tim Atletik Kabupaten Bogor Sumbang Dua Emas | Headline Bogor

Pertandingan Perdana, Tim Atletik Kabupaten Bogor Sumbang Dua Emas | Headline Bogor

CIBINONG – Tim Atletik Kabuipaten Bogor langsung menyabet 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu pada hari pertama perlombaan atletik Porda XIII Jabar 2018 yang digelar, Selasa ( 9/10/2018).

Dua medali emas untuk Kabupaten Bogor di sabet dari nomor Jalan Cepat 20 km atas nama Hendro Yap dan lempar lembing putra oleh Juliar Jadmiko serta 1 medali perak dari nomor Lari Gawang Putra 100 meter atas nama Halomoan Simanjuntak . Sementara Aprilia harus puas dengan perunggu jalan cepat putri

Hendro Yap sukses meraih medali emas perdana untuk cabor atletik ‘Bumi Tegar Beriman’ dari nomor jalan cepat 20 kilometer putra pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, yang berlangsung, di Jalan Eddie Yosomartadipura, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong.

Selain meraih medali emas, Hendro Yap juga berhasil mencetak rekor
baru nomor jalan cepat 20 kilometer di ajang Porda XIII Jawa Barat 2018, dengan catatan waktu tempuh 1:34:59.10. Dimana rekor tercepat sebelumnya dipegang oleh Denih Hermawan, dengan catatan waktu 1:45:47.40, ketika Porda IX Jawa Barat 2006 di Kabupaten Karawang.

Dengan raihan medali emas di nomor jalan cepat 20 kilometer tersebut, membuat Hendro semakin pede menatap emas jalan cepat nomor 10 kilo meter bagi Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ yang akan dIaksanakan, di lintasan atletik Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (11/10) pagi.

Seperti dikatakan Hendro Yap, prestasi yang diraihnya tersebut tidak terlepas dari ketekunan dalam berlatih, serta dukungan keluarga, maupun Pengcab PASI Kabupaten Bogor sendiri. Sehingga prestasi ini
bisa diraih dengan maksimal.

“Yang pasti untuk nomor 10 kilo meter, saya akan berusaha Mempersembahkan satu emas lagi untuk Kabupaten Bogor. Apalagi target saya memang hanya dua medali emas,” ujar Hendro disela-sela upacara pengalungan penghargaan (UPP).

Hendro juga mengaku, kalau di nomor 10 kilo meter nanti, ada tiga atlet yang kemungkinan jadi rival terberatnya, yakni Margono atlet dari Kota Cirebon, Fikri Firmansyah, dari Kota Bandung, serta Novan Hermawan dari Kota Bandung.

“Ketiga atlet tersebut, bakal jadi pesaing saya dalam nomor 10 kilo meter. Tapi, kalau melihat hasil dari nomor 20 kilometer, saya optimis
bisa mempersembahkan satu emas lagu untuk Kabupaten Bogor,”
pungkasnya.

Sementara itu, raihan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu pada hari pertama cabang olahraga atletik langsung disikapi secara serius oleh Manager Tim Atletik Kabupaten Bogor, Entis Sutisna yang mengaku bangga dengan raihan 2 emas 1 perak dan 1 perunggu .

“ Masih ada 6 hari lagi pertadingan dan mudah mudahan Halomoan akan meraih nomor spesialisnya yakni 400 meter gawang putra. Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan dirain para atlet Kabupaten Bogor hari ini,” beber Entis .

Ia berharap 2 emas hari pertama ini harus jadi pemicu untuk hari berikutnya. “Saya sudah siapkan kadeudeuh bagi semua atlet PASI Kabuipaten Bogor jika mampu mencapai target juara umum untuk cabang atletik, ‘ tuntasnya

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *