Select Page

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNPAK GELAR WORKSHOP TENTANG KURIKULUM

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNPAK GELAR WORKSHOP TENTANG KURIKULUM

HEADDLINEBOGOR_Sebagai seorang calon pendidik tentunya harus memiliki pengetahuan tentang kurikulum sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia, tentunya kurikulum tersebut merupakan aturan dan cara yang di pakai oleh sebuah lembaga pendidikan dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP), Universitas Pakuan (Unpak) mengambil kesempatan dalam mewadahi pengetahuan tentang kurikulum tersebut dengan menggelar workshop yang bertajuk TEFL (Teaching English Foreign Language) Workshop yang diselenggarakan di Aula FKIP Universitas Pakuan, Kota Bogor.

 

Ketua Panitia Bayu Asmara Mukti mengatakan, kegiatan yang bertema ‘Conducting Effective Classroom Activities Through Kurikulum Nasional (KURNAS) Based Teaching Techniques’ ini bertujuan untuk mengajak teman-teman mahasiswa khususnya mahasiswa semester 6 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengetahui apa saja keuntungan menjadi seorang guru dan bisa mencintai profesi guru.

 

Increasing the professinalism of teachers on the importance of applying teaching methods and techniques in accordance with Kurikulum Nasional in teaching and learning process”.

 

Ia menjalaskan, dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 10 Juni 2017 ini diisi dengan berbagai sesi kegiatan yaitu ‘Sharing SEA (Southeast Association) Teacher’ pengalaman tiga mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Pakuan yang melaksanakan Program Praktek Lapangan (PPL) di Thailand dan Seminar Workshop oleh Dr. Aryusmar Kartadilaga.

 

Senada, Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Pakuan Atti Herawati menuturkan, workshop ini merupakan kegiatan dalam berbagi pengetahuan tentang perkembangan kurikulum di Indonesia dan dengan harapan mahasiswanya mampu mengembangkan Lesson Plan.

My expectation after the workshop is I hope the students of semester 6 English Education Study Program have better knowledge on the different curriculum in Indonesia, especially because they have to develop the lesson plan for the next semester and they have to take Orientasi Praktek Keguruan (OPK) which will be follow by Program Praktek Lapangan (PPL) in the real classroom,” tuturnya.

 

Sementara itu, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Pakuan Resty Nur Salsabilah mengungkapkan, workshop ini sangat bermanfaat untuknya dan oleh karena itu partisipasi mahasiswa dalam mengetahui kurikulum di Indonesia sangat perlu untuk diketahui sesuai dengan perkembangannya.

 

“This workshop make me happy and make my knowledge more wide,” singkatnya.

 

ANS

 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *