Select Page

Headline Bogor | Punyai Kesamaan Pada Sektor Pariwisata, Bupati Bogor Bersama Bupati Hamyang Korea Teken LOI

Headline Bogor | Punyai Kesamaan Pada Sektor Pariwisata, Bupati Bogor Bersama Bupati Hamyang Korea Teken LOI

KABUPATEN BOGOR – Pagi hari ini Bupati Bogor Ade Yasin sambut baik kunjungan Bupati Hamyang beserta rombongan dari Republik Korea di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (29/7/2019), Rombongan tiba sekitar pukul 08:00 wib.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Pendopo Bupati, tandatangani Letter of Intent (LoI) antara Bupati Kabupaten Hamyang, Republik Korea, Mr Seo Chunsu dengan Bupati Kabupaten Bogor, Republik Indopnesia Ade Yasin.

Bupati Seo Chunsu didampingi oleh Hamyang City Council, Mr Lee Youngjae dan Mr Kim Young Taeg, Direktur Kantor Komite Wild Ginseng, Mr park Yeong Jin.

Sedang dari Kabupaten Bogor hadir Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ilham Permana, Sekretaris Daerah Burhanudin, asisten dan kepala perangkat daerah lainya.

Dalam sambutannya Ade Yasin mengemukakan, pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Hamyang hari ini merupakan kesempatan berharga karena Kabupaten Hamyang dan Kabupaten Bogor memiliki kesamaan, yakni fokus pada sektor pariwisata.

“Hamyang dikenal sebagai A City of Tourism Well-Being, And Suburban Vacation, sementara Kabupaten Bogor adalah The City of Sport And Tourims,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin kemudian mengemukakan segudang potensi untuk mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Bogor, meliputi wisata alam, wahana wisata, wisata sejarah, wisata pendidikan/edu tourism, wisata budaya, geopark pongkor, dan wisata lainnya. Demikian juga fasilitas olahraga. Kabupaten Bogor, kata Ade Yasin, memiliki segudang fasilitas olahraga seperti Stadion Pakansari, Sirkuit International Sentul, delapan lapangan golf, fasilitas paralayang, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor saat ini, imbuh Ade Yasin mencapai 7,3 juta orang per tahun, ditargetkan naik menjadi 10 juta per tahun.

“Dalam rangka menambah jumlah wisatawan tersebut Kabupaten Bogor sedang mempersiapkan sejumlah event bertaraf internasional,” kata Ade Yasin.

Dalam kesempatan itu Ade Yasin mengatakan perlunya membangun hubungan persahabatan antara kedua pemerintahan serta kerjasama pembangunan di berbagai bidang seperti ekonomi, sosial, pariwsata, kebudayaan, pedidikan administrasi serta kerjasama antar organisasi terkait atau pun sektor swasta.

“Saya berharap kerjasama ini dapat terealisasi melalui pernyataan kehendak (Loi) sebagai rintisan menuju terciptanya Sister City antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Hamyang,” kata Ade Yasin.

Hingga berita ini di turun kan pertemuan masih berlanjut dengan oboolan santai dan nantinya akan di lanjukan dengan agenda tour ke beberapa destinasi wisata terutama kawasan puncak.

(Deddy)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *