Select Page

Headline Bogor | Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Sambut Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat

Headline Bogor | Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Sambut Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat

KABUPATEN BOGOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin menerima Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat Tahun 2019 di Kabupaten Bogor, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bogor, Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Rabu (09/10/2019).

Dihadiri Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat dr. Carolina Rusdi Akib M.Sc dan jajaran, Ketua Tim pembina Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Jawa Barat, Kepala Bappeda Kabupaten Bogor, Unsur Forum Kabupaten Bogor , perwakilan SKPD Kabupaten Bogor, Forum komunikasi Kecamatan dan para tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor menyambut tim dengan ucapan selamat datang. “Wilujeung sumping kepada Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat dan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor mengatakan penyelenggaraan Kabupaten Bogor sehat adalah berbagai kegiatan dengan memberdayakan masayarakat melalui forum atau memfungsikan lembaga masyarakat yang ada difasilitasi oleh dan atau memfungsikan lembaga masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Sehat, baik forum Kabupaten, Forum komunikasi Kecamatan sehat, maupun forum di tingkat Desa/kelurahan.

“Dalam penyelenggaraan Kabupaten Bogor sehat dibentuk tim pembina Kabupaten sehat untuk memfasilitasi dan menselaraskan kebutuhan masyarakat sesuai dengan arah pembangunan,” katanya.

Ia juga mengatakan tim pembina Kabupaten Bogor sehat, selaku fasilitator dalam kegiatan penyelenggaraan Kabupaten sehat diketuai oleh kepala dalam kegiatan penyelenggaraan Kabupaten sehat diketuai oleh kepala Bappedalitbang dengan anggota dari perangkat daerah terkait, dan ditetapkan dengan keputusan Bupati Bogor.

Sementara itu, Carolina Rusdi menjelaskan tujuan Kabupaten/Kota sehat yaitu tercapainya kondisi Kabupaten bersih, aman, nyaman dan sehat, serta dapat meningkatkan sarana produktifitas yang sehat.

“Penghargaan Kabupaten/Kota sehat diikuti oleh 202 Kabupaten/Kota dari 29 Provinsi di Indonesia, dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. penghargaan dinilai dari verifikasi atas kinerja Pemerintah Daerah dan masyarakat dengan membangun hubungan kemitraan yang baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut tim verifikasi lapangan langsung meninjau Kecamatan Citeureup, kecamatan Ciawi dan Kecamatan Rancabungur. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *