Select Page

Semangat Kebersamaan Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor Dibawah Ketua Baru | Headline Bogor

Semangat Kebersamaan Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor Dibawah Ketua Baru | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Proses demokrasi yang berlangsung di arena Musyawarah Besar (Mubes) Kelompok Wartawan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Pokwan DPRD) Kabupaten Bogor patut mendapat acungan jempol. Betapa tidak, meski ada dua calon ketua Pokwan DPRD yang bersaing, pemilihannya berjalan tanpa ketegangan, bahkan sering kali diwarnai gelak tawa peserta Mubes dan happy ending dengan pelukan dua calon ketua.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung sejak Jumat malam (9/11/18) sampai Sabtu dinihari (10/11/18) di Hotel Bogor Indah Nirwana, Mega Mendung – Puncak, Saeful Ramadhan (Pemred bogoronline.com) terpilih menjadi Ketua baru setelah mendapatkan 17 suara anggota mengungguli Iman Rahman Hakim (Redpel Bogor Today) yang memperoleh 6 suara dari 25 peserta Mubes yang memiliki hak pilih.

“Dari total 36 anggota Pokwan DPRD yang menghadiri Mubes, 25 orang diantaranya pemilik hak pilih memberikan suaranya dengan rincian 17 suara untuk Saeful dan 6 suara untuk Iman, sementara 1 suara tidak sah. Dengan demikian Saeful menjadi ketua baru menggantikan Aldi Supriyadi,” papar pimpinan Steering Comitte, Coky Pasaribu di lokasi sidang.

Kegiatan Mubes Pokwan DPRD diawali dengan registrasi peserta yang terdiri dari pendiri-pembina Pokwan DPRR, anggota aktif dan anggota baru. Dilanjutkan sidang pengesahan anggota baru serta pembahasan dan pengesahan tata tertib pemilihan ketua yang dipimpin oleh Coky Pasaribu didampingi Dicky Wahyudi dan Saleh. Sebelum dilakukan pemungutan suara, digelar laporan penyampaian kinerja ketua lama, Aldi Supriyadi, yang langsung diterima peserta.

Menariknya, walau dalam Mubes ini muncul dua kubu pendukung, namun suasana sidang berjalan lancar, tertib dan tidak terlalu lama. Pimpinan sidang dan peserta beberapa kali melempar guyonan yang mengundang gelak tawa sehingga suasana menjadi cair, dan dua kubu pendukung calon ketua menyepakati bahwa hasil pemilihan bukanlah soal kalah menang, melainkan untuk saling menguatkan dan mengukuhkan kebersamaan.

“Inilah jatidiri jurnalis yang tergabung di Pokwan DPRD, ibarat satu keluarga yang tetap mengutamakan kebersamaan dan soliditas. Dari Mubes ini, seluruh anggota Pokwan bersepakat untuk membesarkan wadah profesi sekaligus menguatkan kebersamaan dalam rangka mewujudkan jurnalis yang profesional, kritis dan kerja keras untuk kesejahteraan,” ujar Saeful.

Hal itu pun diamini Ketua lama, Aldi Supriyadi, yang menyatakan optimis kepemimpinan Saeful dapat lebih menguatkan kebersamaan dan menjadikan Pokwan DPRD sebagai wadah profesi di lingkungan DPRD yang profesional, kritis dan berperan mendorong peningkatan kesejahteraan anggota dengan membentuk koperasi atau usaha mandiri yang bersumber dari iuran anggota atau sumber dana lain yang sah dan hasil kreatifitas pengurus serta anggota. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *