Select Page

Headline Bogor | Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Bogor Kucurkan 55 Voucher Program Bantuan Fisik

Headline Bogor | Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Bogor Kucurkan 55 Voucher Program Bantuan Fisik

KABUPATEN BOGOR – Sebagai tanda dimulainya program pengembangan sarana dan prasarana tahun anggaran 2019. Bupati Kabupaten Bogor membagikan puluhan voucher bantuan fisik, bagi puluhan SD dan SMP di Kecamatan Citeureup dan Babakan madang pada saat kegiatan Rebo Keliling (Boling) (30/1).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luuthfie Syam menjelaskan, pada kegiatan Boling kali ini, terdapat 55 voucher program bantuan fisik yang dibagikan.

“Ke 55 program tersebut meliuputi pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Rehab, meblair, dan revitalisasi jenjang SD serta SMP Kecamatan Babakan Madang, dan Citeureup pengalokasian APBD 2019 serta APBN,” jelasnya.

Dipaparkanya, untuk Kecamatan Citeureup meliputi 22 kegiatan di 18 SD. Sementara, Kecamatan Babakan Madang sebanyak 28 kegiatan di 27 SD, dan 5 kegiatan di SMP dengan total anggaran mecapai Rp. 21.057.364.000 miliar.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para pelaksana, serta mendorong pemercepatan pembagunan fisik bagi lembaga. Dimana acara serupa akan terus dilaksanakan setiap kegiatan serupa di tiap wilayah,” papar Luthfie.

Sementara, Bupati Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin mengatakan, pihaknya sangat berharap dengana danya program bantuan fisik ini. Meningkatkan kualitas pelayanan dan pendidikan daerah.

Namun, pihaknya mengimbau kepada Disdik agar melakukan pengawasan ketat, terhadap pengerjaan fisik di seluruh titik kegiatan.

“Selain untuk menjaga kualitas, kita juga perlu efektifitas dalam tahap pengerjaannya. Dengan harapan hasil fisik nanti bisa dinikmati serta, dipergunakan dengan semaksimal mungkin oleh masyarakat, sebagai media pemenuhan kebutuhan layanan edukasi,” harap Ade. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *