Select Page

Headline Bogor | Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Bupati Bogor Dorong Radio Teman Sebagai Media Promosi Wisata

Headline Bogor | Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Bupati Bogor Dorong Radio Teman Sebagai Media Promosi Wisata

KABUPATEN BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin sambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Sapa masyarakat Kabupaten Bogor dan lakukan promosi wisata Kabupaten Bogor melalui Radio Tegar Beriman (Teman) 95,3 FM, usai kegiatan Kirab Merah Putih, Kamis (15/8). Untuk mengoptimalkan wisata Kabupaten Bogor serta tingkatkan kunjungan wisatawan hingga 10 juta pertahun.

Ade Yasin mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus dalam pembinaan olahraga dan pariwisata Kabupaten Bogor. Untuk mendorong branding Kabupaten Bogor sebagai daerah The City Of Sport And Tourism. Untuk mengoptimalkan program tersebut, pihaknya membutuhkan berbagai masukan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai daerah The City Of Sport And Tourism. Sesuai harapan, kebutuhan dan keinginan masyarkat Kabupaten Bogor.

“Pariwisata Kabupaten Bogor ini sangat potensial, tentunya kami akan terus kembangkan. Di setiap desa pasti punya objek wisata, ketika ini berkembang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Ade Yasin.

Menurutnya, saat ini ia tengah mengoptimalkan tempat wisata mulai dari geopark pongkor yang melibatkan 15 Kecamatan wilayah Bogor Barat. Optimalisasi 96 danau dan setu sebagai objek wisata Kabupaten Bogor. Wisata perkebunan kopi diwilayah Sukamakmur, 101 Curug, optimalisasi stadion pakansari dengan venue penunjang, serta pembangunan Cibinong Botanical Garden.

“Ini sedang kami optimalkan, tentunya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor. Dari 7,5 juta pertahun menjadi 10 juta pertahun pada 2020, tentunya melalui Radio Teman diharapkan mampu mendorong promosi wisata Kabupaten Bogor tidak hanya di Jabodetabek, tetapi bisa kemasyarakat tingkat nasional bahkan Internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, PLT Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Kardenal, mengaku bangga dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Bupati Bogor Ade Yasin. Terhadap Diskominfo dalam hal ini Radio Teman sebagai media promosi wisata Kabupaten Bogor dalam mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai The City Of Sport And Tourism.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya untuk kami, karena bisa dipercaya sebagai media promosi Pemkab Bogor. Tentunya kehadiran Bupati Bogor Ade Yasin di Radio Teman 95,3 FM, menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih baik. Serta meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat yang lebih berkualitas, cepat dan transparan,” imbuhnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *