Select Page

UPT Insfratruktur Irigasi Kelas A Wilayah 4 Survey TPT Saluran Irigasi D.I Cijurey | Headline Bogor

UPT Insfratruktur Irigasi Kelas A Wilayah 4 Survey TPT Saluran Irigasi D.I Cijurey | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Dari hasil laporan masyarakat Kampung Ciaruteun Ilir Rt. 04 Rw. 03 Desa Ciaruteun Ilir Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, untuk saluran Irigasi D.I Cijurey ini ada tiga lokasi TPT yang mengalami kerusakan (10 Agustus 2018).

Pihak UPT Insfratruktur Irigasi Wilayah 4, Badri menjelaskan kepada headlinebogor.com saat Dilokasi,

“Kami sifatnya hanya pelayanan berdasarkan pengaduan dari masyarakat dan para petani di wilayah saluran D.I Cijurey, dari pihak kami pun langsung meninjau kelokasi TPT saluran D.I cijurey, memang betul ada nya keruksakkan di wilayah D.I Cijurey,” ujar Badri

“Sementara ini kerusakkan yang ada di lokasi untuk satu saluran Cijurey ada tiga lokasi/titik, lokasi ke 1. Panjang 12.50 meter. Tinggi 3 meter. Lokasi ke 2 panjang 17.00 meter. Tinggi rata2 1.00 meter. Lokasi ke 3 panjang 21.00 meter. Tinggi 2.50 meter. Untuk kerusakkannya sangat variatif, jadi sementara ini kami kelapangan mengukur panjang, lebar, dan tingginya TPT yang ada di saluran D.I Cijurey. Ujar,” tambah Badri saat dilokasi.

Masyarakat sendiri berharap pemerintah daerah dapat segera memperbaiki dan merealisasikannya, dan satu masyarakat diantaranya Irwan.

“Saya sangat berharap kepada Pemerintah dan Instansi terkait agar Saluran Irigasi Cijurey bisa terealisasi,” ujar Irwan

Begitupun dari pihak petani, mereka berharap pemerintah daerah dapat merealisasikan pembangunan saluran irigasi di wilayahnya tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas kedatangannya pihak UPT Insfratruktur Irigasi wilayah 4 yang telah meninjau langsung kelokasi, karena harapan petani masalah air sangat ini sangatlah di butuhkan sebab pontensi pertanian di wilayah kami benar sangat membutuhkan air,” ucap Hidayat kepada Headlinebogor.com.

Agil

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *