Headline Bogor | Wabup Bogor Sambut Kedatangan Atlet Tarung Drajat Peraih Medali Emas PON XX Papua

KABUPATEN BOGOR – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang juga Ketua Umum Pengurus Cabang Tarung Derajat Kabupaten Bogor menyambut atlet cabang olahraga tarung derajat asal Kecamatan Cisarua, Eriska Agustina yang menyumbangkan medali emas pada PON XX Papua 2021.

Turut menyambut juga, Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah, Kapolsek Cisarua dan Koramil Cisarua, serta warga Cisarua. Eriska Agustina disambut layaknya pahlawan oleh warga Cisarua, di Kantor Kecamatan Cisarua, Sabtu (16/10).

Iwan merasa bangga karena putra daerah dari Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, perwakilan atlet Kabupaten Bogor, kontingen Jawa Barat telah menorehkan prestasi meraih medali emas pada cabang olahraga tarung derajat di PON XX Papua.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang kembali kepada adinda Eriska Agustina, pelatih dan tim. Saya hadir hari ini sebagai Wakil Bupati dan Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Kabupaten Bogor menyambut atlet saya,” terang Iwan.

Iwan menambahkan, dengan raihan tersebut membuktikan bahwa olahraga tarung derajat di Kabupaten Bogor telah mencatatkan prestasi di PON XX. Prestasi yang sudah dicapai oleh atlet Kabupaten Bogor ini semoga bisa menjadi contoh masyarakat untuk mengukir prestasi di bidang olahraga.

“Alhamdulillah ada juga atlet asal Cisarua lainnya yang mendapatkan emas pada PON XX, yakni dari cabang olahraga gantole. Kita juga apresiasi seluruh atlet Kabupaten Bogor yang sudah berjuang di PON XX, sebagai putra daerah yang membawa nama baik Kabupaten Bogor dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Iwan menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bogor mengapresiasi atlet-atlet dan para pelatih yang berprestasi, yang bisa dijadikan motivasi untuk para atlet yang sudah berjuang mendapatkan medali di PON XX Papua dan PORPROV XIV Jawa Barat mendatang.

Atlet tarung derajat Kabupaten Bogor, Eriska Agustina mengungkapkan kegembiraannya, dan berterima kasih kepada Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat, Iwan Setiawan, ibu Halimatu Sadiyah, dan Pemerintah Kabupaten Bogor, serta masyarakat yang sudah menyambutnya

“Alhamdulillah saya datang dengan selamat, pulang kembali ke tanah kelahiran saya di Cisarua. Terima kasih atas doa dan dukungannya untuk saya dan tim Jawa Barat di ajang PON XX Papua,” kata Eriska.

Eriska menerangkan, dirinya tidak menyangka mendapat medali emas, karena hal tersebut diluar ekspektasi. Alhamdulillah hasil dari perjuangan selama berlatih dua tahun ini, membuahkan hasil medali emas yang saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Target ke depan saya ingin mendorong para junior-junior saya untuk bisa mendapatkan medali emas, di kancah provinsi, nasional bahkan di kejuaraan internasional,” ujar Eriska. (*)