Select Page

Headline Bogor | Wabup Iwan Ikuti Laga Persahabatan OPD dan Persib Legend

Headline Bogor | Wabup Iwan Ikuti Laga Persahabatan OPD dan Persib Legend

KABUPATEN BOGOR – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengikuti laga persahabatan antara Tim Sepak Bola Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bogor dengan Persib Bandung Legend yang di komandoi Yudi Guntara.

Wabup sendiri bergabung dengan tim Persib Bandung Legend, pertandingan persahabatan itu pun berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong pada Sabtu (23/3).

Ditemui sesudah pertandingan Wakil Bupati Bogor menuturkan jajarannya tidak hanya belajar bagaimana mengelola klub sepakbola yang profesional tetapi juga mengelola suporternya.

“PS Tira Persikabo dan suporternya harus belajar ke saudara kita Persib Bandung, bagaimana mengelola klub sepakbola agar berprestasi dan juga bagaimana membentuk suporter yang loyal kepada klubnya hingga bisa memenuhi stadion,” tuturnya

Ia juga menerangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor akan mendukung PS Tira Persikabo dalam mengarungi Liga 1, terutama dalam hal menggalang suporter untuk nonton di stadion.

“Dengan surat edaran Bupati Bogor kami akan kerahkan SKPD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggalang suporter menonton PS Tira Persikabo terutama saat mereka main di Stadion Pakansari, caranya mereka ikut menjual dan membeli tiket pertandingan karena bagaimanapun ini industri yang harus didukung semua pihak,” terangnya.

Untuk menciptakan militansi suporter Tira Persikabo, jajajarannya juga akan menggelar laga pertandingan persabatan antar Skuad Persikabo Legend dengan kecamatan maupun desa.

“Kebetulan banyak skuad Persikabo Legend yang bekerja di OPD maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), nantinya mereka akan kami minta menggelar laga persahabatan ke 40 kecamatan yang ada agar sepakbola ini makin dicintai masyarakat,” papar Iwan.

Sementara itu, Salah satu Skuad Persib Bandung Legend Wawan Hermawan yang main dari periode 1978-1988 sebagai sayap kiri menyarankan dalam mencintai PS Tira Persikabo suporter bisa bersikap dewasa dengan tidak memicu keributan sesama suporter atau dengan suporter rawan hingga merugikan klub.

“Saat ini saya lihat skuad PS Tira-Persikabo yang dilatih oleh Rahmad Darmawan sidah bagus bahkan kemarin dalam laga Piala Presiden bisa mengalahkan Persib Bandung, ini tinggal didukung oleh loyalitas suporternya bagaimana mendukung tim secara baik,” tukas Wawan. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *