Select Page

Headline Bogor | Wakil Bupati Bogor Lepas Kontingen Atlet POPWILDA Jawa Barat

Headline Bogor | Wakil Bupati Bogor Lepas Kontingen Atlet POPWILDA Jawa Barat

KABUPATEN BOGOR – Wakil Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan melepas dan memberikan pengarahan kepada Kontingen Atlet Pekan Olahraga Wilayah Daerah (POPWILDA) Kabupaten Bogor di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Cibinong. Rabu (22/06).

Dalam sambutannya Iwan berujar “Budaya dan pembinaan olahraga harus mulai diterapkan dari sejak anak-anak berada di bangku sekolah, yaitu pada saat mereka sedang dalam pertumbuhan dan perkembangan.Hal tersebut disadari bahwa prestasi puncak dalam olahraga hanya dapat diraih melalui proses pembinaan yang sistematis, terencana, berjenjang dan berkesinambungan dalam waktu yang sangat panjang”.

Pekan olahraga wilayah daerah (Popwilda) Jawa Barat merupakan sarana/ruang yang dapat mengembangkan minat dan bakat pelajar khususnya di bidang olahraga yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai pengemban amanah Undang- Undang Sistem Keolahragaan Nasional Tahun 2005.Popwilda tingkat Jawa Barat merupakan kegiatan olahraga multievent yang dilaksanakan setiap tahun sebagai sarana untuk mengukur tingkat keberhasilan suatu pembinaan dan untuk menjaring bibit atlet pelajar yang potensial serta menanamkan sikap sportif, disiplin dengan menghargai keberhasilan atau kelebihan orang lain sehingga timbul rasa percaya diri untuk berbuat lebih baik di masa mendatang.

Lanjut Iwan Popwilda merupakan salah satu perwujudan/dukungan terhadap program unggulan Kabupaten Bogor yaitu “Panca Karsa”, yakni : Bogor Membangun, Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban.

Popwilda Jawa Barat Wilayah 1 diselenggarakan di Bandung mulai tanggal 26 Juni 2019 samapi dengan 1 Juli 2019,yang diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor, Kota Sukabumi dan Kota Depok. 8 Cabang Olahraga yang dipertandingkan anatara lain : Sepak Bola, Bola Basket (Putra/Putri), Bulu Tangkis, Bola Voli, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Takraw dan Pencak Silat.

Pada pelaksanaan Popwilda tahun ini Kabupaten Bogor mengirimkan Kontingen sebanyak 169 personil yang terdiri dari:

• Atlet Putra : 68 orang
• Atlet Putri : 44 orang
• Pelatih : 21 orang
• Official : 36 orang

“Akhirnya kepada Kontingen Popwilda Kabupaten Bogor Tahun 2019 khususnya para atlet pelajar kami sampaikan selamat bertanding, junjung tinggi nilai sportifitas, capailah prestasi setingi-tingginya,” Ujar Iwan. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *