Diguyur Hujan, Harga Cabai Meroket di Pasar Induk Jambu Dua

Tanah Sereal (Headlinebogor.com) – Sudah hampir seminggu Bogor diguyur oleh hujan yang mengakibatkan melonjaknya harga cabai di pasar tradisional daerah Bogor.

Seperti yang terjadi di Pasar Induk Jambu Dua, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Semula harga cabai rawit hijau hanya 18 ribu perkilogramnya naik menjadi 32 ribu perkilogram, harga cabai merah naik dari 40 ribu menjadi 45 ribu, harga cabai merah keriting naik dari 45 ribu menjadi 50 ribu, dan harga cabai rawit merah naik dari 25 ribu menjadi 38 ribu.

Bacaan Lainnya

Tetapi tidak semua cabai mengalami kenaikan harga contohnya cabai hijau mengalami penurunan sebesar Rp 5000, harga sebelumnya sebesar 25 ribu.

Kenaikan harga cabai ini dikeluhkan masyarakat terutama para ibu rumah tangga. Dimana cabai ini menjadi peran utama dalam makanan karena menurut orang bogor itu makanan kurang sedap tanpa ada rasa pedas di lidah.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan kenaikan harga cabai itu karena faktor cuaca dan distribusi. Seperti yang kita ketahui Bogor sudah hampir seminggu diguyur oleh hujan setiap harinya.

Sementara itu, untuk harga bawang merah masih tetap diharga Rp 30 ribu perkilogram, sedangkan harga bawang putih naik dari Rp 31 ribu perkilogram menjadi Rp 32 ribu.

Kiriman : Erwan Budi Nugraha

Foto : ilustrasi / Kaba12