Bersama Pengurus DPC Demokrat Kota Bogor, Nur Hafizah dan RSBS Sembelih 5 Ekor Sapi

KOTA BOGOR – Sebanyak 5 ekor sapi diserahkan oleh Nur Hafizah selaku Ketua DPC PDRI Kota Bogor yang juga Ketua Biro Pendidikan Nasional dan Budaya (Dept X) DPP Partai Demokrat kepada masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022.

Selain dari Nur Hafizah, sapi kurban juga berasal dari Subhan selaku pimpinan PT Azzahra Trans Utama dan juga Ketua Relawan Siaga Baraya Subhan (RSBS). Penyerahan hewan kurban sapi dan penyembelihan dilakukan di wilayah Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, pada Minggu 10 Juli 2022.

Nur Hafizah mengatakan, hewan kurban sapi ini diserahkan kepada DPC Demokrat Kota Bogor dan nanti dagingnya akan dibagikan kepada para pengurus maupun kader DPC Demokrat maupun bagi masyarakat di Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah hari ini saya menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat dan DPC Demokrat Kota Bogor,” ucap Nur Hafizah yang juga calon kuat Ketua DPC Demokrat Kota Bogor terpilih dalam Muscab ke 4 yang dilaksanakan serentak se-Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Wanita yang akrab disapa Iis ini menuturkan, kegiatan penyerahan hewan kurban ini merupakan langkah awal untuk DPC Demokrat Kota Bogor. Kegiatan kurban ini, bekerjasama dengan Kang Subhan dan RSBS.

“Semoga kegiatan ini membawa kebaikan bersama, baik bagi masyarakat Kota Bogor maupun untuk DPC Demokrat Kota Bogor. Insyaallaaah, kegiatan kurban ini akan rutin saya lakukan di Kota Bogor setiap Hari Raya Idul Adha,” jelas Iis yang juga sebagai Ketua Team Hukum Majelis Taklim Ani Yudhoyono ini.

Sementara, Ketua RSBS, Subhan mengatakan, lima ekor sapi kurban ini merupakan kolaborasi antara RSBS, PT Azzahra Trans Utama dan Partai Demokrat Kota Bogor dari Ibu Nur Hafizah. Dari lima ekor sapi ini, akan dibagikan untuk 1200 warga yang sudah mendapatkan kupon dari panitia.

“Saya mengapresiasi pengorbanan dari Ibu Nir Hafizah yang berkolaborasi dan bekerjasama dengan kami di Idul Adha tahun 2022 ini. Kami berharap, kegiatan ini momentum untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat. RSBS sendiri selama ini melakukan berbagai kegiatan sosial dan ada ditengah-tengah masyarakat. Jadi kurban ini momentum kami bersama DPC Demokrat berbagi dengan masyarakat,” terangnya.

Ditempat yang sama, tokoh senior Demokrat Kota Bogor, Mufti Faoqi mengatakan, dirinya melihat kolaborasi antara RSBS dengan DPC Demokrat Kota Bogor melalui Nur Hafizah adalah salah satu program dari Demokrat yang dicanangkan oleh Ketua Umum Demokrat AHY, bahwa Demokrat harus berkolaborasi dengan masyarakat. Baik dengan Ormas, organisasi kepemudaan, pengusaha, majelis taklim dan lainnya. Memang amanatnya harus dilakukan kolaborasi, baik di tingkat daerah, DPC, Ranting dan Anak Ranting.

“Ini maksudnya kembali Demokrat bersama sama dengan masyarakat dan secara filosofis bahwa Demokrat menyatu dengan masyarakat, sehingga dengan mencanangkan program kepartaian, masyarakat dengan sendirinya mempunyai simpati kepada Demokrat. Program ini pembinaam jaringan konstituen dari Demokrat. Jadi, nanti warga yang tidak terakomodir di kepengurusan partai, akan masuk kedalam kepengurusan sayap partai dan lainnya,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Bogor periode 2009-2014 ini menyatakan, kegiatan ini bentuk kolaborasi dan ia bersyukur Ibu Nur Hafizah yang juga calon Ketua DPC Demokrat Kota Bogor, bahwa kegiatan yang dilaksanalan selama ini sekitar 2 tahun oleh Ibu Nur Hafizah di Kota Bogor.

Mudah mudahan ketika nanti terpilih menjadi ketua DPC Demokrat, kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan. “Apalagi beliau sudah menyiapkan berbagai sarana prasarana untuk kegiatan masyarakat. Termasuk untuk kebutuhan utama DPC Demokrat Kota Bogor,” bebernya.

Acara penyembelihan hewan kurban dihadiri para pengurus DPC Demokrar demisioner, para pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting, tokoh masyarakat serta masyarakat. Setelah dikemas, ribuan daging sapi langsung dibagikan langsung oleh Nur Hafizah dan Subhan beserta pengurus DPC Demokrat kepada warga di beberapa wilayah. (*)