Select Page

Bima Arya Sambangi PWI Kota Bogor, Sumbang Modal Awal Pendirian Koperasi | Headline Bogor

Bima Arya Sambangi PWI Kota Bogor, Sumbang Modal Awal Pendirian Koperasi | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Walikota Bogor mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bogor, dalam rangka silaturahmi. Dalam silaturahmi tersebut Walikota Bima Arya disambut langsung oleh Ketua PWI Arietha Surbakti dan puluhan wartawan, baik dari media cetak, online dan elektronik.

Walikota Bima Arya mengatakan, dalam pertemuan tersebut ada banyak hal yang ingin dirinya disampaikan kepada para wartawan terkait komitmen Pemkot Bogor terhadap para pewarta, mulai dari kesejahteraan hingga peningkatan kompetensi bagi wartawan.

“Untuk kesejahteraan wartawan, saya mendukung langkah pengurus PWI yang akan melakukan pendirian koperasi. Saya lihat ini konsepnya luar biasa. Insya Allah akan ada langkah-langkah sinergi Pemkot lainnya terkait dengan koperasi ini. Untuk itu, sebagai langkah awal kami menyumbangkan untuk pendirian koperasi sebagai modal sebesar Rp12 juta dan satu unit Televisi LED,” ungkapnya.

Bima menyarankan, agar koperasi yang akan dibentuk oleh PWI Kota Bogor ini bisa melihat peluang usaha yang sedang berkembang di kawasan GOR Pajajaran dan sekitarnya.

“Intinya koperasi itu hanya maju kalau ada dua syarat, satu menyejahterakan anggota bukan pengurus. Kedua, solid dan bersatu. Tadi sempat diskusi, saya kira baik kalau teman-teman melihat potensi unit usaha yang tidak jauh dari sini, mungkin kuliner. GOR Pajajaran ini akan berkembang ke depannya karena Pak Wakil Walikota terpilih Kang Dedie sangat peduli terhadap olahraga, bola, dan terhadap stadion pasti akan ada konsentrasi khusus terhadap kawasan ini. Jadi nanti teman-teman bisa masuk ke irama itu, bisa masuk di kulinernya saya kira baik, akan sangat ramai,” bebernya.

Mengenai kompetensi wartawan, Bima mengajak rekan-rekan media untuk sinergi. Pihaknya ingin memberikan sumbangsih lain berupa peningkatan kapasitas.

“Peningkatan kapasitas dengan pelatihan-pelatihan. Saya berusaha membuka jalur untuk kemungkinan program pelatihan, pendidikan, kursus singkat, untuk teman-teman wartawan agar bisa meningkatkan kapasitasnya, baik di dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Bima Arya juga menitipkan pesan kepada para awak media untuk menjaga kebersamaan di tengah konstelasi politik Pemilu 2019. “Menurut saya, PR berat di Kota Bogor ini menjaga kebersamaan. Untuk itu saya mengharapkan teman-teman wartawan bisa masuk di ruang tersebut untuk menjaga kebersamaan dan menghindari perpecahan akibat informasi yang salah. Sama-sama memerangi hoax, fitnah, ghibah dan lain sebagainya. Kita belajar diproses Pilkada kemarin. Di lapangan itu adem ayem tapi yang panas itu di WA Group. Karena itu sumbangsih teman-teman untuk mengendalikan suhu politik sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Arietha Surbakti mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkot Bogor, khususnya Walikota Bogor Bima Arya atas kunjungan dan perhatian kepada wartawan. Ia berharap, semoga pertemuan tersebut bisa menjadi awal dalam meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi wartawan.

“Saya mewakili teman-teman wartawan di PWI, mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Pak Walikota. Alhamdulillah kunjungan Pak Wali ini walaupun dadakan, luar biasa. Semoga harapan kita untuk bersinergi lebih baik dan menjalin komunikasi yang positif, juga harus terus dipelihara silaturahmi. Insya Allah modal usaha ini akan menjadi dasar kita untuk tujuan kita, yakni wartawan yang lebih sejahtera,” tandasnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *