Dishub Kota Bogor Gelar FGD Penataan Angkutan Umum Bersama KKU dan KKSU

KOTA BOGOR – Untuk menata transportasi umum di Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang menghadirkan KKU, KKSU serta pemangku kebijakan di Kota Bogor.

“Kita berdiskusi, berbicara terkait dengan penataan angkutan umum kedepannya, masukan, saran, pendapat semua kita tampung, kita terima kemudian nanti akan digodog oleh tim yang nanti akan dibentuk oleh beberapa perwakilan diantaranya teman – teman KKU dan KKSU,” ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bogor, Marse Saputra usai acara, Selasa (9/5).

Menurut Marse, Tim yang akan dibentuk akan beranggotakan dari unsur Bappeda, unsur Kepolisian, Dinas Perhubungan, Organda dan dari unsur BPTJ serta ketiga perwakilan dari KKU dan KKSU.

Bacaan Lainnya

“Nanti akan merumuskan secara berkelanjutan hal – hal yang terkait penataan angkutan umum itu sendiri. Dan kita akan sinerjikan Dengan perencanaan kota, makanya kenapa kita Hadirkan Bappeda, untuk mengetahui, apa recana penataan Kota kedepan,” katanya.

Ia berharap, para KKU dan KKSU bisa memberi masukan memberi masukan sehingga nanti dirumuskan aturan main, prosedur untuk bisa disesuaikan yang menjadi harapan teman – teman angkutan kota di Kota Bogor.

“Pada prinsipnya mereka berterima kasih, karena ini hal baru (FGD-red), pertama bagi KKU dan KKSU diajak untuk menyampaikan aspirasinya bersama, mereka cukup antusias. Dan saya pribadi senang. karena semangat mambangun dan semangat untuk membangun program pemerintah, yang juga nantinya disesuaikan denngan keadaan, ” tandasnya. (DR)