Select Page

Fachrudin : Tingkatkan Profesionalisme serta Keikhlasan Dalam Mendidik | Headline Bogor

Fachrudin : Tingkatkan Profesionalisme serta Keikhlasan Dalam Mendidik | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Ratusan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Se-Kecamatan Bogor, menyelenggarakan acara Halal Bilhalal di Gedung Megantara Atang Sendjaja Jalan Raya Semplak Salabenda, Bogor ( 26 Juli 2018). Hadir sebagai undangan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, H. Fachrudin, Sekdis Kota Bogor Jana Sujana, Ketua PGRI Kota Bogor, Drs. H. Basuki M.Pd, Perwakilan dari Danlanud ATS, Camat Bogor Barat, Kapolsek Bogor Barat, serta puluhan Kepala Sekolah dan undangan yang lainnya.

Halal bihalal tersebut dibuka dengan menampilkan kesenian marawis dan hadroh dari SDN Bubulak 1. Dalam kegiatan ini panitia mengusung tema “Silaturrahim Keluarga Besar PGRI Bogor Barat wujud Implementasi Pendidikan Karakter Bangsa”. Ketua Panitia Halbil PGRI, Suparto EK dalam sambutannya, merasa bangga dengan anggota PGRI yang selalu semangat dalam menjaga kebersamaan dan silaturahmi.

“Saya sangat bangga dengan anggota PGRI, yang selalu semangat tanpa pamrih dan tetap semangat serta selalu menjaga ikatan silaturrahim antar sesama, terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam terlaksananya acara ini,hidup Guru hidup PGRI” Ucapnya.

Ketua PGRI Bogor Barat, Drs. H. Asep Dadan Hidaya.Msi menyampaikan pentingnya peningkatan karakter dalam berorganisasi agar mempererat kebersamaan.“Peningkatan pendidikan berkarakter harus semakin ditingkatkan, khususnya di Kecamatan Bogor Barat, kalau ditotal jumlah anggota kurang lebih 1.200 dan yang aktif hanya 650. Dan acara seperti ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya,mudah – mudahan semakin mempererat hubungan antar sesama. Meskipun dalam kedinasan tugas dan fungsi saya di Bogor Timur sedang secara tugas dalam organisasi saya di Bogor Barat, namun mudah – mudahan tidak mengubah dan mengurangi semangat saya dalam memimpin dan membina organisasi PGRI” ujarnya.

Ketua PGRI Kota Bogor, Drs. H. Basuki M.PD dalam sambutannya berharap guru – guru yang juga anggota PGRI untuk dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas mulia sebagai pahlawan tanpa tanda jasa

“Saya pastikan untuk Bogor Barat tetap konsekwen, dan semangat dalam menjalankan tugas mulianya. Saya sangat berterimakasih kepada pihak Ketua PGRI Bogor Barat yang selalu koordinasi dengan pihak Atang Sendjaja dalam setiap kegiatan apapun, seperti acara ini yang selalu dilaksanakan ditempat yang sama,yaitu di Gedung Megantara, dan dalam sambutan ini saya tegaskan PGRI adalah organisasi profesi yang sudah lama terbentuk, saya tak henti – hentinya selalu menekankan kepada setiap cabang PGRI yang berada di Kota Bogor untuk selalu melaksanakan program – programnya, karena organisasi kita sudah jelas, anggota sudah jelas, selalu menangkap aspirasi dari para guru sebagai anggotanya, selalu berdampingan tugas dan kerjanya. Kami ucapkan terima kepada pihak Dinas Pendidikan yang selalu memperhatikan aspirasi dan keinginan dari pada guru guru se-Kota bogor. Harapan saya kepada guru semuanya untuk selalu meng-update profesionalisme dalam tugas mulianya,apalagi guru selalu mendapat julukan pahlwan tanpa jasanya, dengan visi dan misi dalam melaksanakan tugas profesinya, yang selalu mengedapankan sikap profesional dalam setiap langkah tugas mulianya,” paparnya.

Kadisdik Kota Bogor H. Fachrudin, berharap dengan profesionalisme dan kebersamaan yang tercipta dapat menciptakan generasi – generasi bangsa yang maju.

“Kita sama – sama sebagai pelayan masyarakat, apa yang kita rasakan sekarang ini adalah berkat perjuangan para pejuang masa lalu. Loyalitas dan dedikasi serta keihlasan bapak dan ibu dalam berkarya yang luar biasa kepada semuanya. Kita harus berbangga hati,berkat perjuangan dan keikhlasan bapak dan ibu semuanya, OSN di medan Kota Bogor meraih 4 medali dari 6 mendali, makanya marilah kita siapkan anak – anak kita untuk selalu mendapatkan pengajaran dan pendidikan yang sangat sangat layak, saya pastikan di Kota Bogor tidak ada yang tidak sekolah. Guru harus selalu ditempatkan ditempat yang sangat paling tinggi derajatnya, karena guru adalah sosok yang melaksanakan tugas mulia. Tidak mungkin pendidikan itu akan maju kalau tidak dikelola dengan baik. Didik anak anak kita dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggungjawab. Sekarang lagi banyak isu dan kabar bahwa ada pungli dilingkungan sekolah, tapi saya pastikan di Kota Bogor tidak ada hal seperti itu. Kita akan tangkis dan singkirkan bahwa semua isu tersebut adalah bohong. Kita akan rumuskan bersama dengan pihak PGRI untuk kenyamanan dan kedamaian bagi guru dan kepala sekolah untuk tidak ada gangguan dari oknum oknum yang tidak bertanggungjawab, dan kita siap bertanggungjawab dan bersinergi dalam tugas,” kata Kadisdik.

Dalam acara tersebut diserahkan tanda mata perjalanan ke Tanah Suci, Mekkah secara simbolis dan kemudian diakhir acara diisi ceramah agama oleh Ustadz Dodo Murtado, acara halal bihalal berjalan lancar dengan penuh antusiasme.Blade

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *