FORIKAN Akan Gelar Festival Makan Ikan di Sempur Bogor

Bogor (Headlinebogor) – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) kota Bogor akan mengundang ribuan pelajar SD dan SMP se Kota Bogor untuk memeriahkan acara Gemar Makan Ikan di lapangan Sempur pada Minggu (24/9) mendatang.
Rencana kegiatan ini pun di amini Wina, selaku Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor. Dirinya juga memaparkan bahwa akan mengundang 500 siswa SD, dan 500 siswa SMP se Kota Bogor.

Selain itu FORIKAN juga melibatkan 68 Kelurahan dan juga bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Jasaboga (APJI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Masing-masing kelurahan diminta untuk mengolah setidaknya 10 menu varian yang berbahan dasar ikan dan rumput laut.
Dikutip dari Tribunnewsbogor, Wina mengatakan “Jadi dari Kelurahan se-Kota Bogor akan menampilkan 680 resep olahan, ditambah olahan dari APJI dan PHRI serta puluhan kelompok UMKM di Kota Bogor” ujar Wina

Baca Juga : [button link=”http://headlinebogor.com/bogor-raya/seorang-mahasiswa-ditemukan-tewas-di-gunung-gede” color=”red” newwindow=”yes”] Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas Di Gunung Gede[/button]

Acara ini juga sebagai ajang memecahkan Rekor MURI, karena akan mengolah 680 resep berbahan olahan ikan. Meski demikian, Wina berharap bisa melebihi 680 masakan tersebut.
Festival kuliner ikan ini merupakan gerakan agar mendorong masyarakat meningkatkan makan ikan. Terlebih banyak dampak positif dari mengkonsumsi ikan. (AP)