Hari Perhubungan Nasional, Bogor Luncurkan Armada Khusus Difabel

Bogor (Headlinebogor) – Peringatan Hari Perhubungan Nasional, Pemkot Bogor dan Dinas Perhubungan resmikan bus khusus penyandang Difabel.

Di awal kehadirannya, bus khusus Difabel ini dikabarkan akan beroprasi setiap Sabtu dan Minggu. Peluncuran dua bus pemberian dari Pemprov Jawa Barat ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kaum difabel.

Sebelumnya bus ini merupakan bus PDJT atau yang sering dikenal demgan Trans Pakuan. “Ini baru meluncurkan dua. Bulan depan bus PDJT yang lain setelah selesai di rehab akan segera beroprasi” papar Bima Arya saat diwawancarai di Balaikota pada Rabu (20/9)

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Rakhmawati menjelaskan bahwa ruang dalam bus luas dan nyaman. Selain itu, Rakhmawati juga akan menyediakan kursi roda bagi penyandang cacat.

Baca Juga : [button link=”http://headlinebogor.com/kota-bogor/bnn-rangkul-thm-mencegah-narkotika” color=”red” newwindow=”yes”] BNN Rangkul THM Cegah Narkotika[/button]

Sementara itu, Dishub Kota Bogor akan bekerjasama dengan Damri dan Dinas Sosial untuk menyupiri bus itu.

“Untuk supirnya ditunjuk dari Damri karena itu sosial. Tak hanya itu, segela bentuk pemeliharaan dan segala macamnya pihak Damri juga akan bertanggung jawab,” ungkapnya di sela-sela upacara Hari Perhubungan Nasional. (AP)