Select Page

Headline Bogor | HMI Cabang Kota Bogor Selenggarakan Program Kemah Bakti Mahasiswa Ke-12

Headline Bogor | HMI Cabang Kota Bogor Selenggarakan Program Kemah Bakti Mahasiswa Ke-12

KOTA BOGOR – Himpunan Mahasiswa Islam adakan Kemah Bakti Sosial di Kelurahan Sempur selama 1 bulan, dimulai hari ini 6 Februari 2019 yang dibuka langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto di Aula Kantor Kelurahan Sempur kota Bogor.

Pembukaan Kemah Bakti Sosial yang sekaligus memperingati Milad HMI yang ke 72 dengan pemotongan tumpeng secara simbolis ini di hadiri oleh Walikota Bogor, Camat Bogor Tengah, Kepala Lurah Desa Sempur, dan masyarakat sekitar yang turut hadir meramaikan.

“Saya berharap kebersihan lingkungan menjadi perhatian utama dalam agenda KBM ini yang mana memang diarahkan di Kelurahan Sempur karena akan dijadikan sentral pemerintahan Kota Bogor. Ujar Bima Arya dalam sambutannya.

Ketua umum HMI Cabang Kota Bogor pun mengatakan KBM ini adalah implementasi dalam tujuan HMI itu sendiri, yaitu Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang bernafaskan Islam serta bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah Swt.

KBM ini terbagi dalam 4 bidang pendidikan dan agama dengan bentuk kegiatan; partisipasi mengajar di sekolah umum, membuka les gratis pelajaran sekolah, pengadaan taman baca, bimbingan konseling peningkatan prestasi belajar, partisipasi pendidikan agama di TPA, dan penyaluran Al-Qur’an dan Iqro di TPA

Bidang kesehatan dan lingkungan hidup dengan bentuk kegiatan; sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, cek kesehatan dan pengobatan massal gratis, sunatan massal, sosialisasi kesehatan gigi, mulut, bebersih sungai Ciliwung, penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori, sosialisasi pengolahan sampah, pembuatan MCK, dan pembuatan Turap Das Ciliwung

Bidang Sosial, Ekonomi dan Teknologi dengan bentuk kegiatan; pelatihan menjahit, las, sablon, komputer dan pelatihan design grafis. Serta bidang Hukum dan HAM dengan bentuk kegiatan; penyuluhan KDRT, pendampingan pembuatan akta kelahiran, KTP, dan KK, dan sosialisasi Safety Riding. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *