Select Page

Headline Bogor | Insiden Pemukulan Terjadi Di Konfercab PMII Kota Bogor, Ini Penyebabnya

Headline Bogor | Insiden Pemukulan Terjadi Di Konfercab PMII Kota Bogor, Ini Penyebabnya

KOTA BOGOR – Pengurus Cabang PMII Kota Bogor menggelar Konferensi Cabang ke IX di gelar pada tanggal 10-11 mei 2019 yang bertempat di PPIB. Dalam konfercab kali ini di hadiri oleh seluruh warga pergerakan di Kota Bogor, serta 2 calon Ketua Cabang PMII Kota Bogor yang siap bertarung dalam memperebutkan tahta tertinggi di kota Bogor, yakni M. Bagus Taufiq Akbar delegasi dari Komisariat IPB dan sahabat Hamzah Muhammad delegasi dari Komisariat Ibn Kholdun.

Perjalanan konferensi berjalan dengan baik dari awal tetapi ada insiden di akhir yang mengakibatkan peserta konferensi cabang dari komisariat Pakuan dan IPB mengalami luka memar akibat dari pemukulan oleh oknum peserta konferensi cabang.

“Ada 3 kader dari kami yang mengalami luka memar karena terkena pukulan, dan kami sepakat bersama pengurus komisariat untuk mengambil jalur hukum,” Ujar Hamdani kader PMII Komisariat Pakuan.

Setelah terjadinya aksi pengeroyokan anggota PMII Komisariat Pakuan dan IPB, para pengurus dan anggota langsung membawa sejumlah korban pengeroyokan ke RS PMI Kota bogor untuk menjalani pengobatan dan fisum, setelah menjalani penanganan dari RS. PMI Kota bogor, para korban dan anggota langsung melaporkan kejadian pengeroyokan tersebut ke Polresta Kota Bogor yang di dampingi oleh kuasa Hukum PMII Komisariat Pakuan dan IPB, agar para Oknum Perserta Konfercab PMII Kota Bogor yang terlibat dalam aksi pengeroyokan tersebut agar bisa ditangkap oleh pihak yang berwajib dan diberi efek jera.

Di sisi lain Calon Ketua Cabang PMII kota Bogor M. Bagus Taufik Akbar mengatakan “Dalam kejadian aksi pengeroyokan ini oleh oknum peserta Konfercab, ada indikasi Intervensi dari salah satu Caleg dari Partai PPP Abdul Janar. adapun dampak yang terjadi dalam konfercab PMII Kota Bogor ini adalah rusaknya demokrasi, dan integritas pemilihan Ketua PMII Cabang Kota Bogor, dan turunnya nama baik Organisasi PMII Cabang Kota Bogor,” ujarnya

“Saya berharap agar kasus ini bisa di kawal terus dan menjadi sebuah catatan agar kedepannya jangan sampai terjadi lagi dengan kejadian yang serupa, sehingga ini akan menjadi catatan bagi kita semua para anggota dan kader PMII Kota bogor bahwa sistem pelaksanaan konfercab hari ini dirusak oleh beberapa oknum yang ingin memanfaatkan moment tersebut,” Pungkas nya.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *