Kadisparbud Kota Bogor Ajak Masyarakat Semarakan Helaran HJB ke-541 Esok Hari

Dok. Kadisparbud Kota Bogor - Iceu Pujiati/Ist*)

KOTA BOGOR – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati menyebut, tema Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 artinya menjaga denga baik apa yang telah ada di Kota Bogor.

“Essensi dari peringatan Hari Jadi Bogor ke 541, saya artikan menjaga dan memelihara yang sudah ada, ini sangat baik bagi kita serta untuk generasi muda juga,” tutur Iceu usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Bogor HJB ke-541, Sabtu, (3/6)

Ia pun mengajak masyarakat Kota Bogor untuk datang pada Helaran HJB ke-541 esok hari (Ahad 4 Juni 2023) yang dimulai dari Balaikota Bogor sampai dengan Pusdikzi di Jalan Jenderal Sudirman.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajak masyarakat untuk datang besok dalam acara helaran HJB ke 541, khususnya untuk wisatawan yang akan melihat hajat besar bagi warga Bogor. Kenapa menarik acara ini, karena disitu akan ada banyak ragam kebudayaan dan akan diperlihatkan sejarah Kerajaan Pakuan Pajajaran,” ucapnya.

Selanjutnya Iceu menambahkan, banyak tempat di Kota Bogor yang harus dijaga dan dipelihara keberadaannya seperti Alun-Alun, Masjid Agung dan lain-lain, yang tadinya tidak ada jadi ada.

“Banyak situs dan pusaka juga di Kota Bogor yang perlu kita jaga jangan sampai punah, salah satunya seperti prasasti Batututulis yang harus mendapatkan perhatian dan dilestarikan keberadaannya,” tegasnya. (DR)