Kapolresta Bogor Kota Tinjau Langsung Evakuasi Korban Longsor di Empang

Dok. Kapolresta Bogor Kota Tinjau Evakuasi/*)

KOTA BOGOR – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Pol Teguh Prakoso meninjau lokasi longsor di Kampung Baru RT 07 RW 04 Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Rabu 15 Maret 2023.

Menurut orang nomor satu di Polresta Bogor Kota ini, longsor yang terjadi pada jam 23.00 wib akibat curah hujan yang sangat deras dan pada saat hujan mulai reda tanah yang tepat dibawah jalur rel kereta api longsor menimpa rumah yang ada dibawahnya.

“Longsor ini menimpa sebanyak 5 rumah yang berada di area pengairan yang seharusnya sudah dikosongkan karena memang rawan longsor,” ucap Kombes Bismo, Rabu (15/3).

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 17 jiwa yang menjadi korban longsor yang diantaranya 11 orang korban luka (selamat), 2 orang meninggal dunia dan 4 orang masih dalam pencarian,” lanjutnya.

Bismo menambahkan, saat ini tim dari Polresta Bogor Kota, BPBD TAGANA, DAMKAR dan Medis dari RS PMI telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi para korban.

“Sampai saat ini masih dilakukan evakuasi di lokasi dan para korban yang selamat ditempatkan di posko pengungsian, untuk yang luka dan meninggal dibawa ke RS PMI Kota Bogor,” tutupnya. (*/DR)