Kecelakaan Beruntun Di Jalan Sholeh Iskandar Libatkan 11 Kendaraan

Bogor (Headlinebogor.com) – Tabrakan beruntun yang melibatkan 11 kendaraan terjadi di Jalan Raya Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Selasa (13/6/2017) sore.

Kecelakaan diduga disebabkan sebuah truk bermuatan semen mengalami rem blong, tepat selepas di jalur Tol Bogor Outter Ring Road (BOOR).

Dari informasi yang diperoleh sementara, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun dua orang dilaporkan mengalami luka berat, yaitu seorang pedagang tahu dan satu orang pengemudi mobil pikap.

Seorang korban selamat, Budi, menuturkan, kejadian bermula saat ia menyalip truk semen itu. Ketika mobil yang dikendarai Budi berada di turunan, seketika langsung dihantam dari belakang oleh truk tersebut.

“Saya nyalip truk, pas nyampe turunan ditabrak dari belakang, terus sampai ke depan. Tukang tahu juga kegencet mobil saya,” kata Budi di lokasi kejadian, Selasa (13/6/2017).

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Bramastyo Priadji mengatakan, kecelakaan bermula saat truk semen bernomor polisi B 9607 SFU yang dikendarai Kelana Jaya (34) melaju dari arah keluar Tol BORR menuju Jalan Soleh Iskandar.

Setibanya di lokasi, dengan kondisi jalan yang menurun, truk tersebut diduga mengalami gagal fungsi rem sehingga hilang kendali dan menabrak kendaraan di depannya.

“Sopirnya sudah kita amankan. Untuk kendaraan yang rusak berat ada tiga unit dan sudah dibawa ke Unit Laka Lantas,” ujar Bramastyo.

Bramastyo menuturkan, polisi masih mengumpulkan bukti dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk yang sudah diamankan.

“Tidak ada korban jiwa. Seluruh korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Islam Bogor untuk mendapat pertolongan,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan dari arah keluar Tol BORR menuju Yasmin. Sejumlah warga terlihat memadati lokasi untuk mengabadikan gambar melalui ponselnya.

***

 

 

 

 

 

(KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah)