Select Page

Headline Bogor | Metode Cerdas Untuk Siswa Memahami Minat dan Bakat Diri Via Aplikasi Belajar

Headline Bogor | Metode Cerdas Untuk Siswa Memahami Minat dan Bakat Diri Via Aplikasi Belajar

KOTA BOGOR – Tingkat kecerdasan diatas rata-rata menjadi inspirasi sebagaian besar pelajar dan remaja di Indonesia. Karena pada masa usia menginjak 15 tahun, Rousyan Fikri, dirinya sudah masuk dan diterima sebagai mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB), salah satu perguruan tinggi negeri favorit di negara ini.

Kejeniusanya dengan cepat menyerap ilmu dari setiap mata pelajaran mulai jenjang SD, SMP, SMA hingga kuliah mengantarkan dirinya tercatat sebagai salah satu Youtuber , sekaligus pengusaha muda yang cukup sukses terlebih lagi setelah menciptakan Aplikasi Belajar Online Berkualitas Untuk Siswa SMA.

“Fenomena belajar yang kami temukan ternyata hanya di aspek belajar tapi juga ada yang lainnya, seperti aspek yang mempengaruhi minat belajar,” kata ungkap Rousyan Fikri.

Seminar yang mengambil tema ‘Cara jenius belajar ala Rousyan Fikri’, yang digelar disejumlah daerah termasuk Bogor, Rousyan yang menjabat sebagai CEO dan Co-Founder Pahamify, mengenalkan dan menawarkan bantuan menemukan metode belajar yang efektif.

“Banyak aplikasi game edukatof dan menyenanhkan yang sudah kami ciltakan tapi di Pahamify juga ada konseling, tujuannya untuk membantu siswa fokus belajar,” ujar dia.

Karena saat ini perusahaan miliknya itu menyediakan konten pembelajaran untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), meski Rousyan menargetkan untuk juga menghadirkan bahan pembelajaran di bidang ilmu dan tingkatan sekolah lainnya sebelum akhir tahun ini.

“Banyak konten pembelajaran dalam format menarik berupa video serta menerapkan metode gamifikasi, ” kata dia.

Untuk konten video, perusahaannya pun telah didukung oleh lebih dari 500 konten, termasuk video yang tersedia di saluran YouTube Hujan Tanda Tanya (HuTaTa), disebut Rousyan sebagai cikal bakal dari aplikasi ini.

“Meskipun sudah banyak aplikasi belajar tersedia, konten berkualitas tetap menjadi barang langka,” kata dia.

Bahkan untuk mengetahui permasalahan yang kerap dialami pelajar-pelajar di indonesia perusahanya itu pun melakukan survei tentang permasalahan dan kendala yang dapat mempengaruhi minat belajar siswa. Karenanya Pahamify menghadirkan layanan konseling dengan dukungan psikolog dari Universitas Indonesia.

“Dari hasil survei ini, kita ciptakan konten yang untuk membantu siswa memahami minat dan bakat diri, serta membantu siswa menemukan solusi untuk permasalahan baik di bidang akademik maupun non-akademik di negara kita,” kata dia.

Dirinya pun optimis, semua aplikasi dan konseling yang diciptakan dan diberikan oleh perusahanya itu salah satu super app pendidikan. Oleh karena itu, Pahamify tidak hanya menyediakan konten berupa materi pelajaran namun juga menyediakan Career Center.

“Pahamify didirikan untuk melejitkan potensi para pelajar di Indonesia agar unggul di bidang sains dan teknologi,” kata dia. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *