Select Page

Headline Bogor | Proyek Lelang RSUD Kota Bogor Menuai Kontroversi

Headline Bogor | Proyek Lelang RSUD Kota Bogor Menuai Kontroversi

KOTA BOGOR – Proyek lelang pembangunan penambahan gedung RSUD Kota Bogor menuai kontropersi. Informasi yang di dapat dari Ketua Umum Forum Masyarakat Jasa Konstruksi (FMJK) Muamar Torik bahwa yang akan menjadi pemenang lelang dikabarkan adalah Perusahaan BUMN.

Muamar Torik pun menilai hal ini menyulitkan berkembangnya pengusaha lokal dan para pelaku konstruksi Kota Bogor yang notabene sebagai putra daerah.

“Hasil lelang tahun lalu di RSUD adalah BUMN, sekarang informasinya yang akan menjadi pemenang lelang BUMN lagi, nah pengusaha lokal Kota Bogor kan juga ada yang mampu dan tentunya mumpuni. Kalo begini terus keadaannya seperti di isyaratkan sudah di kondisikan.” Ucap Muamar Torik

Para pengusaha lokal di Kota Bogor mengaku sepi pekerjaan, pengakuan saat audiensi FMJK kepada Wakil Walikota Bogor jumat lalu (10 Mei 2019). FMJK menyampaikan kepada Wakil Walikota Bogor diduga sering terjadi tindakan Ijon yang diminta oleh para pihak rekanan.

“Kami FMJK juga mengamati, diduga sering terjadi tindakan ijon yang di minta oleh pihak rekanan. Kemudian juga monopoli usaha, yang selalu di menangkan oleh keluarga. Inilah yang menjadi penyakit bisnis tidak sehat. Kami mendesak kepada pemerintah daerah agar segera melakukan pembenahan. Dan ini sudah menjadi rahasia umum, kita pun tahu siapa orang-orangnya.” Tutup Muamar Torik saat di mintai penjelasan melalui seluler

Sedang dalam audensi FMJK denganWakil Walikota Bogor, Dedie Rachim menyatakan bahwa tidak ada unsur kerabat atau keluarga yang ikut serta dalam projek APBD. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *