Rerouting Angkot di Kota Bogor Diterapkan Besok

Bogor (Headlinebogor.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor hingga kini belum juga menyelesaikan pemasangan stiker angkot sesuai dengan trayek baru jelang rerouting angkot.

Padahal rerouting sendiri akan mulai diterapkan mulai Selasa (16/5/2017) besok.

Menurut Kepala Bidang Angku­tan Dishub Kota Bogor, Jimmy Hutapea masih belum selesainya tahap pemasangan stiker tersebut lantaran adanya keterbatasan personel dari Dishub.

Bacaan Lainnya

“Ya, secara bertahap mengingat keterbatasan personil pengawasan dan juga pengendalian dari kami,” ucap Jimmy kepada wartawan, Senin (15/5/2017).

Jimmy menyebut bahwa, pemasangan stiker trayek sejauh ini baru mencapai 80%.

“20% belum dipasang, tapi untuk penerapannya sendiri dimulai besok untuk operasional perintis angkutan masal koridor (TPK) 02 dan 03, selebihnya bertahap,” jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan TribunnewsaBogor.com, di Jalan Kapten Muslihat masih terlihat angkot-angkot terutama 03 dan 02 yang belum dipasangkan stiker trayek baru.

Seorang sopir angkot 02, Endang (34) menuturkan bahwa, pemasangan stiker angkot tersebut memang tidak dilakukan secara serempak, tak ayal, masih banyak angkot yang belum dipasangi stiker.

“Beberapa di Sukasari ada yang udah dipasang, kalau angkot yang saya bawa memang belum dipasang, gatau kapan akan dipasang,” katanya.

Dia pun menjelaskan bahwa angkot jurusan Bubulak – Sukasari tersebut nantinya akan memiliki jalur tambahan, yakni menuju Ciawi.

“Jadi nambah satu jalur, kalau ga salah besok akan mulai diterapkan, semoga saja penumpang tidak bingung,” pungkasnya.

 

Baca juga : Rute dan Tarif Angkot Baru Bogor

 

 

(Tribunnewsbogor.com)