RSUD Kota Bogor Uji Coba Palang Parkir Berbayar

Dok. Uji Coba Palang Parkir Berbayar RSUD Kota Bogor/DR)

KOTA BOGOR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor melakukan uji coba penerapan palang parkir untuk bisa masuk ke RSUD Kota Bogor.

“Kita masih tahap uji coba dan sosialisasi kepada masyarakat dan karyawan. Tujuannya bukan semata-mata berbayar. Karena ini bukan core bisnis RSUD, namun core bisnisnya adalah pelayanan,” kata Subkor Hukum RSUD Kota Bogor, Taufik Rahmat kepada awak media, Rabu (14/6).

Penerapan palang parkir menurut Taufik, lebih kepada memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang membawa kendaraannya ke RSUD Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

“Di masa uji coba ini, kita harus mempersiapkan sarana dan prasarana, diantaranya marka jalan dan sebagainya. Termasuk adanya petugas khusus parkir,” ujarnya.

Dalam masa uji coba tersebut, menurut Taufik, masyarakat tidak dipungut biaya hingga bulan juli 2023, karena untuk penerapan berbayar, masih dalam proses.

“Tentunya parkir gate berbayar ini masih tahap proses. Selama masa uji coba ini kita juga sedang menunggu pihak asuransi, nantinya kami harap tidak sebesar dari biasanya, karena fungsi RSUD ini kan sarana sosial,” ungkapnya.

Setelah berbayar, menurutnya lagi, tak hanya memberikan kenyamanan pengunjung RSUD Kota Bogor namun juga akan dilindungi oleh asuransi.

“Tujuan kita itu di titik berat nya pada keamanan. Jadi, pasien datang ke RSUD tidak perlu khawatir kehilangan misalnya helm ilang, kendaraan hilang,” tandasnya. (DR)