Sidang Lanjutan Ki Gendeng Pamungkas Diundur

Bogor (Headlinebogor) – Sidang lanjutan Ki Gendeng Pamungkas dengan agenda Pembacaan Tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum diundur. Mundurnya jadwal sidang lanjutan ini berasal dari keputusan Majelis Hakim, R Hendra pada Senin (25/9)

Mundurnya jadwal sidang lanjutan ini dikarenakan berkas yang kurang lengkap. Karena berdasarkan permintaan KGP yang meminta disiapkan oleh kedua belah pihak. Penasehat Umum dan pihak Ki Gendeng Pamungkas.

Penundaan ini disesali KGP. Sekeluarnya dari ruang sidang, KGP mengacungkan telunjuk dan kelingking kedua tangannya. “Rasa nasionalisme dan kebangsaan jaksa tidak ada sama sekali, karena saya memperjuangakan sebuah ideologi kebenaran tentang nasionalis dan kebangsaan,” ujarnya sebelum kembali masuk kedalam mobil tahanan Kejaksaan Negeri Bogor.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : [button link=”http://headlinebogor.com/kota-bogor/buku-baru-wildan-duet-dengan-sugeng-teguh-santoso” color=”red” newwindow=”yes”] Buku Baru, Wildan Duet Dengan Sugeng Teguh Santoso[/button]

Dalam kasusnya, Ki Gendeng Pamungkas didakwa dengan dakwaan alternatif pertama pasal 4 huruf B Jo Pasal 16 UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi Ras dan Etnis atau kedua Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE atau ketiga Pasal 156 KUHP. (AP)