SKCK Goes To School Polresta Bogor Kota Angkatan ke-5, Warga Sambut Baik Program Ini

Dok. Kegiatan SKCK Goes To School Polresta Bogor Kota Angkatan ke-5/DR)

KOTA BOGOR – Program SKCK Goes To School yang diinisiasi oleh Kapolresta Bogor Kota terus menunjukkan dedikasinya dengan memasuki angkatan ke-5.

Lebih dari 300 siswa SMA dan SMK telah terlibat dalam kegiatan pembinaan kedisiplinan dan keterampilan ini, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu di bawah komando Kasat Intelkam.

Program ini mengambil langkah positif dengan berkolaborasi bersama BPBD Kota Bogor serta melibatkan siswa dari SMA 7 dan SMK Tri Darma 1.

Bacaan Lainnya

Fokus utama kegiatan kali ini adalah membantu membersihkan puing-puing pasca bencana longsor di Kampung Pabuaran Poncol 005 RW 008, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat.

Menurut Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota, Kompol Rezky Kurniawan, kegiatan ini mendapat dukungan luas dari berbagai pihak, termasuk BPBD, tokoh masyarakat, perangkat RT/RW, dan pihak sekolah yang terlibat.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam program SKCK Goes To School ini. Program ini kita gulirkan dalam rangka menyalurkan kelebihan energi adik-adik sekolah untuk kegiatan positif seperti kepedulian terhadap lingkungan hingga keterampilan yang kreatif dari mereka semuanya,” ungkapnya pada awak media, Sabtu (18/11)

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Tri Darma, Soryancus Tambunan, menyatakan apresiasi tinggi terhadap program ini.

“Semoga dengan kegiatan ini, mereka akan tumbuh sifat kedisiplinannya serta jiwa gotong royongnya tertanam dalam jiwa mereka,” papar Tambunan.

Pihak sekolah, seperti SMA 7 dan SMK Tri Darma 1, turut merasakan dampak positif dari program SKCK Goes To School. Kodir Sukarya, Staff Kesiswaan SMA 7, menyebut bahwa anak-anak mereka telah terlibat dalam program ini sebanyak dua kali dengan agenda hingga 4 kali pertemuan.

“Sangat luar biasa dampaknya, baik terhadap anak hingga orang tuanya,” ujarnya dengan bangga.

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor, Jarwo, menyambut baik kolaborasi ini sebagai upaya kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana.

“Kami siap mendukung sepenuhnya semua program dari Polresta Bogor Kota untuk kepentingan masyarakat,” ujar Jarwo.

Ketua RW 008, Iwan Setiawan, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap program SKCK Goes To School.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan yang melibatkan anak-anak sekolah ini, bisa memancing warga untuk melakukan hal yang sama dengan turun ke wilayah terdampak longsor,” ucapnya berharap akan terjadi aksi kebaikan dan ladang pahala bagi semua yang terlibat. (DR)