Turnamen Bulutangkis Kridagiri City Rally IV Dedie Rachim CUP Lahirkan Bibit Unggul

Dok. Penutupan Turnamen Kridagiri City Rally IV Dedie Rachim CUP 2024 /DR)

KOTA BOGOR – Ratusan atlet bulutangkis tingkat SD hingga SMA Kota Bogor mengikuti turnamen Kridagiri City Rally IV Dedie Rachim Cup 2024 yang berlangsung dari hari Sabtu hingga Senin (20-22/1).

Turnamen yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah tersebut telah sukses menemukan juara di masing-masing dari 12 kategori, baik dalam nomor tunggal maupun ganda.

Ketua Panitia Pelaksana, I Made Astawa mengungkapkan apresiasinya atas sukses gelaranturnamen ini. Ia banyak atlet muda potensial yang dapat memperkuat tim bulutangkis Kota Bogor di masa depan.

Bacaan Lainnya

“Turnamen ini bertujuan untuk menggali potensi anak-anak muda Kota Bogor di cabang olahraga bulutangkis. Pesertanya berasal dari klub-klub di bawah naungan PBSI Kota Bogor dan hanya terbuka untuk atlet Kota Bogor,” ujarnya dalam upacara penutupan di GOR Kridagiri, Senin (22/1)

Made berharap, hasil dari turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet badminton yang akan menjadi andalan Kota Bogor dalam berbagai kejuaraan, mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.

Sementara Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menyatakan dukungannya terhadap turnamen yang mengusung namanya. Ia menganggap bahwa ini adalah ajang yang penting bagi para pebulutangkis muda untuk membentuk karakter sejak usia dini.

“Sejak tiga hari pelaksanaan turnamen, saya melihat banyak bibit-bibit unggul pebulutangkis Kota Bogor yang akan menjadi atlet kebanggaan Indonesia,” ungkapnya.

Dedie juga memberikan pesan kepada para atlet agar tidak melupakan pendidikan akademis, meskipun mereka meraih prestasi di bidang olahraga. Ia berharap turnamen ini dapat menjadi contoh bagi pembinaan atlet bulutangkis sejak usia dini. (DR)