Uji Emisi Kendaraan, Satlantas Polresta Bogor Kota Tunggu Petunjuk Polda

Dok Kasatlantas Polresta Bogor Kota - Kompol Galih Apria/DR)

KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota masih menunggu petunjuk dan instruksi Polda Jabar terkait kebijakan uji emisi kendaraan di wilayah kota Bogor.

“Oleh karena itu, kami mengikuti petunjuk dari Polda Jabar dalam hal ini,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria di Mako Polresta Bogor Kota, Kamis (31/8).

Namun saat ini, menurutnya, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor, khususnya Dinas Perhubungan (Dishub), untuk mempersiapkan pelaksanaan uji emisi jika benar dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat memahami pentingnya langkah ini dalam menjaga kualitas udara dan lingkungan kita,” kata Kompol Galih, Kamis 31 Agustus 2023.

Persiapan uji emisi

Satlantas Polresta Bogor Kota terus berdiskusi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Dan hasil pembahasan ini nantinya diinformasikan kembali kepada masyarakat segera setelah kami menerima arahan lebih lanjut,” ucapnya.

Pihaknya juga menghargai kerja sama dan partisipasi aktif dari masyarakat Kota Bogor dalam menjaga kebersihan udara dan lingkungan.

“Kami akan terus memberikan update terbaru sehubungan dengan kebijakan uji emisi ini begitu kami memiliki informasi lebih lanjut,” ungkapnya. (DR)