Headline Bogor | Wakil Wali Kota Bogor Minta Dishub Ingatkan Pengusaha Angkutan Umum

KOTA BOGOR – Puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA, orang tua, hingga satgas berkumpul dalam Apel Pelajar Sadar Prokes se-Kota Bogor di halaman Mapolresta Bogor Kota, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (6/10).

Apel dipimpin langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan perwakilan dari Kodim 0606 Kota Bogor.

Dalam amanatnya, Wakil Wali Kota menyampaikan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas telah dilansungkan beberapa hari. Setelah lebih dari 1,5 tahun, para pelajar belajar dari rumah.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua jangan melakukan hal yang kontraproduktif. Jadi manfaatkan PTM ini sebagai sebuah langkah dan peluang untuk kita menghadapi masa depan yang lebih baik lagi,” tegas Dedie dihadapan para peserta apel.

Dengan kondisi pandemi yang semakin membaik, dibarengi dengan upaya yang dilakukan semua pihak, kata Dedie, semua bisa menghadapi situasi kedepan yang mungkin akan merubah kondisi Kota Bogor yang selama ini terpuruk akibat pandemi. Termasuk dari bidang pendidikan.

Lewat kunjungannya ke beberapa sekolah, sambung Dedie, ia juga menemukan para pelajar yang masih menggunakan transportasi umum. Memang untuk saat ini disarankan, penggunaan transportasi umum bisa diminimalisir. Karena faktor risiko penularan yamg bisa saja terjadi.

“Saya meminta Kepala Dinas Perhubungan untuk terus mengingatkan para pengusaha angkutan, pengemudi, atau pihak yang terkait dengan angkutan umum, untuk terus juga memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Dedie.

Diluar itu, Dedie mengatakan saat ini begitu banyak permohonan dari sekolah – sekolah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk melaksanakan PTM Terbatas. Hanya saja, dengan keterbatasan tersebut, maka tak semua diizinkan serentak.