17.845 Bendera Akan Hiasi Kota dan Kabupaten Bogor Di HUT NKRI Ke – 73 | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Peringatan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan moment yang selalu dinantikan oleh rakyat Indonesia. Beraneka ragam kegiatan digelar dalam rangka menyambut Hari Besar NKRI ini.

Dalam rangka menyambut perhelatan HUT NKRI tersebut l, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor bersama dengan Muspida, Perguruan Tinggi yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor serta Komunitas – komunitas berencana akan menyelenggarakan kegiatan Festival Merah Putih, sebuah festival yang diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, kebhinekaan, cinta tanah air serta meningkatkan rasa nasionalisme.

Rangkaian agenda Festival Merah Putih sendiri akan dimulai di akhir bulan Juli 2018 (31/7) dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul – umbul di jalan protokoler Kota dan Kabupaten Bogor sebanyak 17.845 buah. Dan ditutup di tanggal 26 Agustus 2018 yang akan diisi dengan pameran alutista TNI dan POLRI.

Bacaan Lainnya

Selama rentan pembukaan hingga penutupan Festival Merah Putih akan diisi pula dengan berbagai lomba – lomba, pameran, serta workshop yang bisa diikuti oleh masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor.

Walikota Bogor, Bima Arya berharap acara Festival Merah Putih di tahun 2018 ini bisa lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, tidak hanya menjadi issue lokal saja namun bisa menjadi issue nasional dengan melibatkan tokoh – tokoh lokal maupun tokoh nasional.

Setelah audensi dengan Walikota Bogor, Ketua Panitia Festival Merah Putih, Muzakir menuturkan untuk jadwal kegiatan festival telah disusun namun ada beberapa kegiatan yang diubah baik waktu maupun tempat kegiatan yang bersamaan waktunya.

“Untuk jadwal ada perubahan diantaranya cerdas cermat, yang rencananya dijadwalkan 12 Agustus di Taman Ekspresi, karena Taman Ekspresi ditutup selama tiga bulan, maka akan kami dipindahkan di tanggal 5 Agustus dan tempatnya di Lapangan Pusdikzi, untuk yang lain yang berada di Kota Bogor tidak banyak berubah sesuai dengan agenda awal,” ujarnya

Untuk penutupan sendiri, Muzakir menuturkan bahwa panitia berencana akan mengundang artis – artis ibukota untuk mendukung dan mensukseskan Merah Putih.