Select Page

BPKP Sulteng Kawal Akuntabilitas Bantuan | Headline Bogor

BPKP Sulteng Kawal Akuntabilitas Bantuan | Headline Bogor

PALU – (4/10) Kepala BNPB, Willem Rampangilei mengharapkan pendampingan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengawal akuntabilitas bantuan logistik dalam tanggap darurat maupun tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana tsunami dan gempa bumi yang terjadi pada hari jumat sore (28/9).

Sebagai anggota Satgas Tanggap Darurat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Sofyan Antonius memastikan menyiapkan personil walaupun belum secara maksimal dikarenakan para pegawai juga merupakan korban tsunami dan gempa bumi yang sudah ditetapkan statusnya menjadi bencana nasional.

“Di tengah situasi ini, BPKP mengupayakan untuk terlibat aktif agar akuntabilitas dalam penerimaan dan penyaluran bantuan bisa efektif, efisien, dan tepat sasaran diterima. “Koordinasi ini kami lakukan melalui rapat-rapat tim Satgas, dimana kami hadir dan telah menerjunkan tim.” Ungkap Sofyan.

“Yang kita lakukan, memberikan warna dan mengharapkan pemulihan bagi daerah yang terdampak agar bangkit dan kuat serta bisa memulai aktivitasnya kembali. Tutup Sofyan.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *