BRI Peduli TJSL Berikan Bantuan Alat Panen Padi untuk Kelompok Tani di Bogor

Dok. Penyerahan Bantuan Alat Panen Padi BRI Peduli TJSL - BRI BO Bogor Pajajaran/Ist)

BOGOR – Program BRI Peduli TJSL melalui Branch Office BRI Bogor Pajajaran menyerahkan bantuan alat panen padi kepada Kelompok Tani Berkah Tani di Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor pada Senin (1/4).

Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian, khususnya produksi padi dan beras, dalam rangka mendukung program “Kesejahteraan Para Petani”

Branch Office Head BRI Bogor Pajajaran, Aris Abdillah menyatakan bahwa, penyaluran bantuan ini merupakan wujud dukungan dan kepedulian BRI terhadap masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“BRI senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar ,” ujar Aris.

Selain itu, menurut Aris, dengan bantuan alat panen padi ini diharapkan dapat membantu peningkatan produksi dan kualitas beras siap edar.

Sementara itu Asep Mukhtarudin dari Kelompok Tani Berkah Tani, menuturkan, bantuan ini sangat membantu petani untuk dapat meningkatkan produksi pertanian terutama beras.

“Kami berharap bantuan ini akan mensejahterakan anggota kelompok tani dan para petani di lingkungan kami,” kata Asep.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kuantitas produksi pertanian, tetapi juga untuk mensejahterakan masyarakat sekitar, terutama para petani. (DR)