Select Page

Headline Bandung | Festival Nyanyi Solo Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018

Headline Bandung | Festival Nyanyi Solo Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018

BANDUNG – Dalam menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke- 73, dengan bertemakan “Senandung untuk Kemuliaan dan Pengabdian Guru”, Festival nyanyi solo tingkat Provinsi Jawa barat tahun 2018 yang di ikuti peserta yang mewakilkan satu peserta guru dan satu peserta siswa tiap Kota/Kabupaten se- Provinsi Jawa Barat, Festival nyanyi solo di gelar di gedung Wisma PGRI jln. Talaga Bodas no 5658 Bandung, Provinsi Jawa Barat. (17 November 2018).

Peserta Nyanyi solo perwakilan dari PGRI Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Vika Mutiara Arsy, menuturkan”kegiatan ini sangat bagus dan memberikan wadah apreasiasi khususnya para guru-guru untuk lebih meningkatkan di bidang kesenian khususnya Nyanyi,”

“Kegiatan ini pun menjadi wadah expresi dan mengalir potensi diri di bidang seni nyanyi, harapan, untuk para guru-guru PRGI jangan pernah berhenti untuk berkesenian. ” tambah Peserta perwakilan guru dari Kabupaten Bogor saat di temui awak media

Ketua PGRI Provinsi Jawa barat. DR. H. K. Edi Parmadi. MMPD menjelaskan, “untuk pelaksanaan, mulai dari tingkat Kota/Kabupaten se- Provinsi Jawa Barat, dan yang mengikuti adalah para peserta kelompok guru 27 orang dan peserta siswa SD 27 orang, dari masing-masing tiap kota/Kabupaten se- Provinsi Jawa Barat dipilih juara I, II dan III, Favorit terbaik Yang dilombakan di Tingkat Provinsi,”

“Dan para pengurus penyelengara acara Festival Nyanyi Solo menghadirkan para juri yang kompeten di bidang musik dan dikenal sebagai musisi legendaris seperti Dadang S. Manaf, Areng Widodo, dan Romi AFI,” tambah Edi Parmadi.

Intinya “tujuan kegiatan ini menjalin silahturahmi dan kebersamaan insan-insan pendidikan, khususnya diwilayah kabupaten Bogor,” Ujar Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat.

Nanna Valanza pencipta lagu mengatakan” Lagu wajib yang dilombakan adalah lagu-lagu ciptaan saya sendiri ‘ Nanna Valanza; Navas Center yang berkantor di Ciomas, Kabupaten Bogor, tujuan dari syair-syair lagu yang dilombakan adalah membentuk karakter anak didik dan memuliakan guru. Selain itu, mendobrak lagu-lagu bertema guru hingga menjadi Go Internasional. Pemilihan lagu lagu tersebut dilandasi karena lagu tersebut menggambarkan keagungan untuk guru. ” Ujar Nanna Valanza.

(Agil)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *