Select Page

Headline Olahraga | Hari Ke 2 Bogor Open Archery Championship, Berikut Para Pemenangnya

Headline Olahraga | Hari Ke 2 Bogor Open Archery Championship, Berikut Para Pemenangnya

KOTA BOGOR – 7 Emas yang dipertandingkan di hari kedua Bogor Open Archery Championship berhasil disabet oleh atlet muda berbakat. Mereka di prediksi akan menjadi atlet andalan harapan masa depan dalam dunia panahan Indonesia.

Berdasar pengamatan di venue event yang digelar di Komplek Olahraga Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (08/7) panitia Bogor Open Archery Championship mempertandingkan 7 katagori masing-masing untuk SD dan SMP, sejak pagi hingga petang.

Semangat dipertontonkan para atlet menunjukkan adanya harapan besar di dunia panahan di kemudian hari. Sementara sorak sorai dan tepuk tangan penonton dan supporter dari masing-masing tim, menambah riuh suasana sepanjang pertandingan.

Adapun secara rinci, para peraih medali dalam Pertandingan panahan hari kedua memperebutkan Piala Presiden RI tersebut adalah sebagai berikut :

Untuk katagori Divisi Nasional (Standard Bow) SD Kelas 1-3 Perorangan Putera, Juara Pertama diraih oleh Muhammad Bening Firmansyah dari Klub ‘Bagi Berkah Archery’ kemudian untuk perak diraih Arkian Fajrunaim dari Klub Qeifa Archery Club, dan Perunggu oleh Raihan Shagufta Triyadi, dari Mpro Archery.

Pada katagori Divisi Nasional SD 1-3 Perorangan Puteri, untuk Emas diraih oleh Fathiyya Erista Maharani dari Klub Ar-Ridho, Semarang, kemudian Perak diraih oleh Anak Agung Isteri Trisna Mahare dari Klub Jepun Bali Archery, dan Perunggu berhasil diraih oleh Raihanna Zhafira Putri dari Klub Anugerah Archery.

Untuk katagori Divisi Nasional Tim SD 1-3 Puteri, medali emas berhasil diraih oleh Tim Education Archery dengan atletnya, Arrizka Khaira, Carissa Velma Keyno Putri dan Azmi Nailah Sakhi. Kemudian untuk perak diraih Tim Jepun Bali Archery, yang menurunkan atletnya, Anak Agung Isteri Trisna, Maura Cittasanti Iswanto dan Ni Komang Marsha Naiswan. Sementara medali Perunggu diraih tim Syam Archery dengan atletnya, Alfa Mazidatul, Syahna Azma SZ dan Nabila Farikha Mutamassika.

Di katagori Divisi Nasional SMP Perorangan Putera, Juara pertama diraih oleh Jundi Pandya Ramadhani dari Fast A Archery, perak oleh Arvy Fadil Firansyah, dari Hasanuddin Archery, Makasar, dan Perunggu oleh Izzudin Ahmad Yasin dari Klub Andalusia Archery.

Pada Katagori Divisi Nasional SMP Perorangan Puteri, medali emas diraih oleh Azka Naira Hanifah dari Fast A, kemudian perak oleh Kayla Felisha dari Blue Feather Archery, dan perunggu diraih oleh Pande Putu Gina Putri Arista dari Jepun Bali Archery.

Sementara di katagori Nasional Tim SMP Puteri, juara pertama berhasil direbut oleh Tim Fast A dengan atletnya, Azka Naira, Aisyah Amira Wiriawan dan Humaira Ineztasya, kemudian medali perak diraih oleh Tim Parca dengan atletnya Rayina Sarajati Alea Wardana, Nayla Ayu Andriani, dan Airin Qiasantina Qaisara, sementara untuk perunggu diraih oleh Tim Blue Feather dengan atletnya masing-masing, Kayla Felisha, Aglaya QS dan Atikah Dewi Zakiyah.

Dan terakhir di katagori Nasional Tim SMP Putera, juara pertama diraih oleh Tim Fast A dengan atletnya Jundi Pandya, Zaki Malique dan Diaz Dalmar. Untuk perak diraih tim Andalusia Archery, yang menurunkan Izzudin Ahmad Yasin, Syahdan Alafghani dan Rizky Febri Azizi. Sedangkan perunggu diraih oleh tim SAN Archery, dengan atletnya, Renjiro Pacifica Malano, Athallah Evan Gushef dan Davin Damara Rhifand.

Usai pengalungan medali, peraih emas dalam katagori SD 1-3 yaitu Muhammad Bening Firmansyah, saat dikonfirmasi wartawan menyatakan, dirinya sudah sekitar 3 bulan mengikuti latihan panahan. Dia berharap, nantinya dapat menjadi atlet nasional sehingga dapat mewakili bangsa Indonesia di kejuaraan internasional. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *