Irjen Pol Firman Shantyabudi Ziarah ke Makam Jenderal Hoegeng

Dok. Korlantas Polri

KABUPATEN BOGOR – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Danpas Gegana Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Reza Arief Dewanto melakukan kegiatan Tabur Bunga dan Ziarah ke Makam Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Iman Santoso di Makam Giri Tama, Tajur Halang Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri tiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Tujuannya, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air.

“Hari ini melakukan acara tabur bunga dalam rangka kegiatan HUT Bhayangkara ke-76. Tradisi yang kita laksanakan melakukan kegiatan ziarah untuk mengingat kembali tentang nilai-nilai serta jasa para pahlawan kita,” kata Firman Shantyabudi, Rabu (29/6).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi meletakan karangan bunga ke makam Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Iman Santoso. Firman menilai Hoegeng adalah sosok yang berjasa dalam mengajar berbagai aspek kehidupan. Sehingga silaturahmi ini tetap terjaga.

“Silaturahmi tetap dijalin kita ingin nilai yang ditanamkan oleh sosok bapak Hoegeng bisa terus dibawa dengan baik,” ucap Firman.

Pada kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah di Pendopo TPBU Giri Tama. Adapun, kegiatan ini dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. (*)